Bolos Sekolah, 3 Siswi SMP Malah Pesta Obat Batuk Komix

Kamis, 26 Mei 2016 - 19:44 WIB
Bolos Sekolah, 3 Siswi SMP Malah Pesta Obat Batuk Komix
Bolos Sekolah, 3 Siswi SMP Malah Pesta Obat Batuk Komix
A A A
KAYUAGUNG - Tiga oknum siswi SMP di Kayuagung, berinisial TR (15); Ay (14); Mas (14) nekat membolos dari jam belajar dan tertangkap sedang mabuk sehabis minum obat batuk cair komix dalam jumlah banyak. Ketiga ABG ini ditangkap Satpol PP di Bundaran Stadion Segi Tiga Emas Kayuagung, Kamis (26/5/2016) pagi bersama tiga teman laki-lakinya yang sudah putus sekolah yakni Rizalian (18); Rio Susanto (20) dan Andi Agus Toni (17) warga Kayuagung.

Saat ditangkap di hadapan mereka ada puluhan saset obat batuk cair komix yang sudah diminum, dan tiga kotak komix kosong.

Siswi kelas IX, SMP ini minum komix dengan jumlah banyak, karena efeknya sama dengan menghisap lem aibon, yang dapat membuat yang meminumnya mabuk.
Bolos Sekolah, 3 Siswi SMP Malah Pesta Obat Batuk Komix


Ketiganya diamankan anggota Pol PP OKI Eko Supriyadi, bersama anggota Intel Polsek Kayuagung. Saat sedang dalam keadaan sedikit mabuk. Bahkan teman lelakinya saat diamankan Pol PP sempat melakukan perlawanan.

Ketiga remaja putus sekolah tersebut setelah dilakukan pembinaan dan pendataan langsung dipulangkan. Sementara ketiga Siswi SMP tersebut langsung dijemput salah satu guru tempatnya bersekolah dan dibawa ke sekolah.

TR mengelak kalau dirinya dikatakan ikut meminum obat batuk cair tersebut dirinya hanya nongkrong saja. "Kami bertiga ini cuma berkawan dengan mereka, nongkrong saja disini. Karena disekolah lagi belajar, habis ujian tinggal nunggu pengumuman kelulusan, yang minum komix itu kawan-kawan itulah," kilahnya.

Guru Olahraga SMP Kayuagung, Jumadi yang menjemput ketiga siswinya itu mengatakan, bahwa ketiganya akan dibina, dengan mendatangkan orangtuanya.
Bolos Sekolah, 3 Siswi SMP Malah Pesta Obat Batuk Komix

"Kami berterima kasih ke Pol PP dan polisi yang membina mereka, memang salah satu oknum siswi itu memang agak nakal, mereka kita serahkan kehadapan kepala sekolah untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut," ungkapnya.

Kapolsek Kayuagung AKP Padli melalui Kanit Intel Bripka Indra Gunawan mengatakan, bahwa saat ini komik produk baru yang bisa digunakan oleh anak-anak untuk mabuk, selain lem aibon.

"Kalau selama ini mereka pakai lem aibon, sekarang ada bahan baru, mereka minum puluhan saset obat batu cair komix efeknya sama dengan menghisap lem aibon. Jadi kita imbau, bagi masyarakat dan orang tua, jika melihat anak-anak membeli komix dalam jumlah banyak, itu perlu dicurigai, efek pemakaian dengan jumlah banyak sama dengan pakai narkoba," jelasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3791 seconds (0.1#10.140)