Boleh Bersenang-senang, tapi Jangan Abaikan Keselamatan

Jum'at, 20 Mei 2016 - 15:11 WIB
Boleh Bersenang-senang, tapi Jangan Abaikan Keselamatan
Boleh Bersenang-senang, tapi Jangan Abaikan Keselamatan
A A A
SEMARANG - Namanya Seffyana Wismarini. Perempuan asal Sidoarjo, Jawa Timur ini disapa Seffy. Dia adalah pekerja swasta yang bergerak di sektor pariwisata, Noars Rafting, berkantor di Surabaya.

Sesuai namanya, tentu tempatnya bekerja lebih banyak menawarkan paket-paket wisata rafting. Mereka punya lokasi di Sungai Pekalen, Probolingo, Jawa Timur.

"Saya bekerja teamwork. Enggak bisa sendirian," ungkap Seffy, kepada KORAN SINDO.

Walaupun lebih banyak dengan paket wisata raftingnya, ada berbagai penawaran lain yang bisa dipilih konsumen. Misalnya, paket outbound hingga wisata di gunung.

Berposisi sebagai marketing, Seffy tentu harus tahu semuanya. Itulah yang kerap membuatnya sering mengunjungi beberapa tempat wisata. Dia menyebut, sambil menyelam minum air. Beberapa tempat dikunjunginya, termasuk di Jawa Tengah, tak terkecuali di seputaran Kota dan Kabupaten Semarang.

"Sambil refresh, sekalian hunting tempat-tempat baru," lanjut Seffy yang gemar musik ini.

Walaupun sebagai marketing, tidak membuat Seffy buta medan. Dia tercatat sudah tersertifikasi sebagai guide. Artinya untuk mendampingi tamu saat wisata di gunung maupun rafting pun sudah layak. Berbagai pengalaman sudah dilalui.

Untuk sebuah perjalanan wisata, misal rafting, dia jauh-jauh hari melakukan berbagai persiapan. Selain tentu saja berkomunikasi dengan tamunya, juga persiapan tempat, alat hingga sungai yang akan diarungi.

Sungai dipantau betul debit airnya. Tak jarang, dia yang turun langsung ke sungai, memantau sendiri. Karena ada aturan-aturan yang harus dipatuhi untuk sebuah pengarungan.

"Semuanya perlu disiapkan, aturan-aturan juga harus dipatuhi. Safety first juga merupakan bentuk profesional dalam bekerja. Jangan sampai pengin senang-senang, tapi keselamatan diabaikan," pungkas Seffy yang berulang tahun tiap 19 September ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4632 seconds (0.1#10.140)