Dua Pemasang Kanopi Tewas Kesetrum di Blitar

Rabu, 11 Mei 2016 - 23:03 WIB
Dua Pemasang Kanopi Tewas Kesetrum di Blitar
Dua Pemasang Kanopi Tewas Kesetrum di Blitar
A A A
KEDIRI - Dua pemasang atap kanopi di Desa Bakalan, Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri terjatuh dari lantai dua setinggi enam meter setelah sebelumnya tersengat listrik.

Akibatnya, kedua korban yakni Sutrisno Ari Wibowo (37) warga Kelurahan/Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri dan Muh Zaenuri (21) warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri tewas seketika.

"Korban mengalami luka parah pada bagian kepala," ujar Kapolsek Grogol AKP Budi Nariyanto kepada wartawan. Peristiwa maut ini terjadi pada pukul 14.30 WIB di rumah Sigit warga Desa Bakalan Kecamatan Grogol.

Ceritanya kedua korban menggunakan pipa logam untuk mengepaskan beberapa bagian kanopi.

Keduanya merupakan sepasang tukang dan kuli spesialis pemasangan atap kanopi rumah. Tanpa sadar ujung pipa menyentuh kabel listrik yang menggelantung tidak jauh dari atap bangunan.

Korban langsung terpental dengan tubuh meluncur deras membentur material bangunan. Untuk kebutuhan autopsi kedua jenazah langsung dilarikan ke rumah sakit Muhammadiyah Kediri.

Menurut Budi pihak PLN langsung memutus sementara aliran listrik di TKP. Saat ini petugas masih mengembangkan penyelidikan.

Hal itu untuk memastikan apakah dalam insiden yang merenggut nyawa itu terdapat unsur pidana atau tidak. "Kita masih meminta keterangan sejumlah saksi termasuk pemilik rumah," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3503 seconds (0.1#10.140)