alexa snippet

Rampok Toko Emas, Karyawati dan Oknum Polisi Dibekuk

Rampok Toko Emas, Karyawati dan Oknum Polisi Dibekuk
(ilustrasi.Sindonews)
A+ A-
SLEMAN - Seorang wanita berinisial SZ (37), diamankan petugas Satuan Reskrim, Polres Sleman karena menjadi dalam perampokan toko emas.

Warga Borobudur Magelang tersebut menjadi perencana aksi perampokan yang menimpa toko emas milik Nina (42) di Pasar Salak, Tempel, Sleman akhir Maret lalu.

Aksi pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada 25 Maret tersebut pada awalnya dilaporkan oleh korban pada 7 April 2016 lalu.

Korban Nina, mengajak karyawannya SZ untuk melaporkan kejadian perampokan yang dialami ke Polres Sleman. “Tersangka ini diajak untuk memberikan keterangan kepada petugas. SZ ini adalah penjaga yang disebut-sebut diikat tangan dan mulutnya dengan lakban saat kejadian perampokan," kata Kapolres Sleman AKBP Yulianto kemarin.

Saat memberikan keterangan, SZ menyebut, dirinya mendapatkan tugas untuk menjaga toko saat kejadian karena teman-teman karyawan lain sedang istirahat siang.

Saat berjaga sendirian, sekitar pukul 12.00 WIB siang, datang seorang laki-laki yang langsung menodongkan senjata api. Pelaku disebut-sebut berhasil membawa kabur perhiasan emas sebanyak tiga kilogram.

Berbekal keterangan dan laporan tersebut, petugas yang melakukan pendalaman justru mencurigai tersangka SZ.

Jika di dalam laporan seolah-olah telah terjadi aksi perampokan, maka dari penyelidikan yang dilakukan, tersangka adalah otak dari sekenario pencurian dan pemberatan tersebut.

"Tersangka ini yang sebenarnya dibantu oleh teman laki-lakinya mengambil perhiasan emas dari toko yang sepi karena sedang ditinggal istirahat." tambah Yulianto.

Sementara itu sumber di Polres Sleman menyebut, lelaki yang membantu aksi pencurian tersebut adalah seorang anggota polisi berpangkat Aiptu.
halaman ke-1 dari 2
views: 11.381
loading gif
Top