Puan Resmikan 10 Jembatan Gantung di Lebak

Rabu, 17 Februari 2016 - 22:23 WIB
Puan Resmikan 10 Jembatan Gantung di Lebak
Puan Resmikan 10 Jembatan Gantung di Lebak
A A A
LEBAK - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani meresmikan 10 jembatan gantung di wilayah Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (17/2/2016). Pembangunan jembatan didanai APBN sebesar Rp45,6 miliar.

Kesepuluh jembatan gantung tersebut berada di Desa Kolelet Wetan, Ranca Wiru, Leuwi Loa, Cisimeut, Cigeulis, Cidikit, Cicariu, Bojong Apus, Cihambali, dan Cidadab.

"Pembangunan ini merupakan bentuk nyata dari Nawacita Presiden Joko Widodo. Negara hadir untuk memenuhi kebutuhan rakyat, mewujudkan sarana dan prasarana yang selama ini dibutuhkan masyarakat," ujar Puan saat meresmikan jembatan gantung di Bojong Apus, Rangkas Bitung, Lebak.

Puan mengaku prihatin banyaknya siswa yang akan berangkat ke sekolah harus berusaha ekstra melewati jembatan yang kondisinya memprihatinkan. Dengan diresmikannya 10 jembatan tersebut, diharapkan tidak ada lagi cerita seperti jembatan Indiana Jones.

Puan meminta kepada pemerintah daerah bersama masyarakat agar menjaga jembatan yang ada untuk kemaslahatan dan kepentingan bersama.

"Sudah bisa digunakan, jangan dicoret-coret, jangan dicuri baut-bautnya, pokoknya harus dijaga dan semoga fasilitas ini dapat memberikan manfaat yang optimal sehingga masyarakat semakin sejahtera," kata Puan.

Hadir dalam acara peresmian jembatan gantung sepanjang 132 meter itu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Yohana Yembise, Gubernur Banten Rano Karno, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafly Amar, dan Ketua DPRD Banten Asep Asep Rahmatulloh.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6193 seconds (0.1#10.140)