56 Begal di Kota Medan Berhasil Ditangkap, 4 Ditembak

Kamis, 07 Januari 2016 - 18:24 WIB
56 Begal di Kota Medan Berhasil Ditangkap, 4 Ditembak
56 Begal di Kota Medan Berhasil Ditangkap, 4 Ditembak
A A A
MEDAN - Tim Buser Polresta Medan bersama petugas 14 polsek sejajaran berhasil meringkus sedikitnya 56 orang tersangka begal di Kota Medan.

Selain meringkus para begal yang terdiri dari sejumlah komplotan, dari para tersangka turut diamankan berbagai barang bukti termasuk sejumlah senjata tajam yang kerap mereka gunakan untuk melumpuhkan korbannya.

Dari puluhan tersangka yang berhasil diringkus dalam operasi begal yang digelar selama sebulan terakhir, empat pelaku di antaranya terpaksa ditembak karena mencoba kabur.

Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan sementara diketahui, seluruh tersangka tercatat beraksi di 92 tempat kejadian perkara.

Bahkan diketahui ada salah satu tersangka yang beraksi melakukan aksi begal terbanyak hingga 23 kali. Di antara para korban ada yang mengalami luka serius setelah dianiaya korbannya karena aksinya tepergok.

Selain itu, polisi juga menyita barang bukti empat unit sepeda motor dan satu unit mobil hasil kejahatan. Akibat perbuatannya, polisi menjerat pelaku dengan Pasal 365 yunto 351 KUHP dengan hukuman di atas 8 tahun penjara.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5579 seconds (0.1#10.140)