Teledor! Anggota Polisi Tinggalkan Pistol di Toilet Umum

Sabtu, 02 Januari 2016 - 05:55 WIB
Teledor! Anggota Polisi Tinggalkan Pistol di Toilet Umum
Teledor! Anggota Polisi Tinggalkan Pistol di Toilet Umum
A A A
SEMARANG - Seorang warga menemukan senjata api milik anggota polisi di toilet obyek wisata Goa Kreo Semarang. Beruntung saat ditemukan senjata api ini segera dilaporkan dan tidak jatuh ke tangan jahat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, senjata api ditemukan saat Dody Sukamto (40), warga Genuk Semarang pergi ke toilet di obyek wisata di Kecamatan Gunungpati.

Tidak disangka, dia dalam toilet dia menemukan pistol lengkap dengan pelurunya. Tak ingin ambil risiko, dia melapor ke anggota Polsek Gunungpati yang sedang melakukan penjagaan di sekitar lokasi.

Pistol itu berjenis Colt Police Positive Special (CPPS) yang merupakan senpi standar Polri. Nomor registernya 672410. Setelah ditelusuri, ternyata pemegangnya anggota Unit Sabhara Polsek Pedurungan Semarang Aiptu Agus Mahfud.

Hasil pemeriksaan, Agus bersama rombongan warga Kelurahan Tandang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, mengendarai mobil menuju wisata Goa Kreo sekira pukul 10.00 WIB. Kemudian dia menuju toilet untuk buang air kecil.

Pistol digantungkan ke gantungan baju toilet. Namun, saat keluar toilet yang bersangkutan lupa mengambilnya. Da baru ingat pistolnya hilang saat bersama rombongannya melakukan perjalanan ke Kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Mengetahui pistolnya tertinggal di toilet, dia kembali ke toilet Goa Kreo. Namun saat kembali pistolnya telah raib. Saat ke Mapolsek Gunungpati mencari informasi.

Akhirnya didapat keterangan ada senpi diamankan dan sudah diserahkan ke Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polrestabes Semarang. Persaannya pun lega bercampur was-was dengan sanksi yang bakal dijatuhkan.

Peristiwa serupa juga pernah terjadi di Mal Paragon Semarang. Seorang anggota polisi yang kebelet buang air kecil meninggalkan pistol jenis revolver Colt Police Positive Special (CPPS).

Penemu senjata api (senpi) itu, seorang cleaning service mal bernama Gemy Yudha Bernadie (24), warga asli Dukuh Pengantungan, RT5/RW7, Kabupaten Pemalang.

Pistol itu ditemukan di kamar mandi lantai 1 bilik 3 mal. Penemuan itu saat petugas kebersihan mal bersih–bersih rutin di kamar mandi. Pistol yang ditemukan jenis revolver CPPS pendek, lengkap dengan 5 butir peluru.

Pemegangnya diketahui bernama Bripka Denny, anggota Unit Sabhara Polsek Genuk Semarang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9903 seconds (0.1#10.140)