57 Adegan Pemerkosaan dan Pembunuhan Janda

Selasa, 15 Desember 2015 - 17:03 WIB
57 Adegan Pemerkosaan dan Pembunuhan Janda
57 Adegan Pemerkosaan dan Pembunuhan Janda
A A A
POLEWALI - Jajaran kepolisian Polres Polewali Mandar (Polman) menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan disertai pemerkosaan terhadap Hajah Andi Nurhayati atau Rusna (54) dengan tersangka IP, Selasa (15/12/2015).

Dalam rekonstruksi itu, terdapat 57 adegan yang direka ulang pada pukul 10.00 Wita. Dimulai dari adegan pertama saat pelaku memanjat pagar rumah korban.

Kapolres Polman AKBP Agoeng Adi Koerniawan mengatakan, dari 57 adegan dalam rekonstruksi itu, 50 adegan dilakukan tersangka dan tujuh adegan lainnya dilakukan anak korban yang baru pulang sekolah.

Dalam rekonstruksi itu, pelaku masuk lewat samping memanjat pagar sisi kanan rumah di Jalan Basiru, Kelurahan Polewali, Kecamatan Polewali, kemudian membuka pintu, sembunyi di dalam kamar, bertemu korban, lalu memukul dan mendorong korban. Tersangka kemudian duduk dan melakukan pemerkosaan, serta mengambil satu handphone.

Kapolres menyebutkan, penyebab meninggalnya korban berdasarkan hasil autopsi yang dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar adalah karena cekikan di bagian leher.

Pihaknya menyimpulkan bahwa pembunuhan yang dilakukan IP pada 17 November 2015 itu adalah pembunuhan berencana dengan ancaman lebih 20 tahun penjara.

Rekonstruksi yang menghadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU), pihak Bapas Kanwil Kemenkumham Sulbar, dan tim penasihat hukum tersangka ini disaksikan puluhan warga.

Kasat Reskrim Polres Polman Iptu Jeifson Sitorus mengatakan, reka ulang tersebut merupakan bagian dari proses penyidikan terhadap kasus pencurian, pembunuhan, dan pemerkosaan itu. (Baca: Janda Tewas Tanpa Pakaian Dalam).

PILIHAN:
Anjing Bercula Hebohkan Warga Atambua

Empat Desa di Malang Rawan Letusan Gunung Bromo
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3204 seconds (0.1#10.140)