4 Kader Golkar di Banten Unggul dalam Hitung Cepat

Rabu, 09 Desember 2015 - 21:36 WIB
4 Kader Golkar di Banten Unggul dalam Hitung Cepat
4 Kader Golkar di Banten Unggul dalam Hitung Cepat
A A A
SERANG - Seluruh kader Golkar Banten yang maju pilkada serentak di empat kabupeten/kota memperoleh suara terbanyak berdasarkan hasil sementara perhitungan cepat atau quick count.

Keempat kadernya yakni adalah Airin Rachmi Diany-Benyamin Devnie di Kota Tangerang Selatan dengan perolehan suara 60,46%, Iman Ariyadi-Edi Aryadi di Kota Cilegon dengan perolehan suara 77,18%, Irna Narulita-Tanto W Arban di Kabupaten Pandeglang dengan perolehan suara 70,02%, dan Ratu Tatu Chasanah-Pandjo Tirtayasa di Kabupaten Serang dengan perolehan suara 60,08%

Ketua DPD I Partai Golkar Banten yang juga adik kandung Ratu Atut Chosiyah, Ratu Tatu Chasanah mengaku dirinya bahagia dan bersyukur atas kemenangan seluruh kader partai berlambangkan pohon beringin di empat wilayah tersebut.

"Ini paling membahagiakan. Empat wilayah kader Golkar maju, empat-empatnya mendapatkan suara terbanyak dan alhamdulilah, semuanya menang. Tangsel sebagai wali kota, Cilegon wali kota, Kabupaten Serang bupati dan Pandeglang wakil bupati,” kata Tatu, kepada di kediamannya, Rabu (9/12/2015).

Dia mengungkapkan, kemenangan ini merupakan pencapaian prestasi yang membanggakan karena DPP Partai Golkar menargetkan kader Golkar di daerah, termasuk Banten, harus menang pada pilkada serentak.

“Ini juga target yang diberikan DPP kepada kami. Dengan kerja keras semua, kami dapat menang,” jelasnya.

Dia menjelaskan, kemenangan ini memang dilihat dari para calon tersebut merupakan calon petahanan dan juga diempat daerah tersebut. Ditambah pada saat pileg beberapa tahun yang lalu, partai Golkar diklaim unggul.

“Kader ini kan sebelumnya juga menjabat, Airin sebelumnya wali kota, Pak Iman sebelumnya wali kota, Irna sebelumnya wakil, saya sendiri sebelumnya wakil bupati. Tetapi masyarakat lebih memilih ke figur juga, partai juga,” pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1354 seconds (0.1#10.140)