Tes Urine Mendadak, Ratusan Anggota Polres Bone Kaget

Senin, 30 November 2015 - 23:57 WIB
Tes Urine Mendadak, Ratusan Anggota Polres Bone Kaget
Tes Urine Mendadak, Ratusan Anggota Polres Bone Kaget
A A A
WATAMPONE - Untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkotika, Polres Bone melakukan tes urine terhadap 367 personilnya.

Tes urine yang bertempat di aula Mapolres Bone tersebut dilakukan langsung oleh tim Pencegahan dini narkoba Bidokkes Polda Sulsel, Senin (30/11/2015).

Ketua tim Kompol Henrian Chaniago mengatakan pemeriksaan tersebut adalah permintaan Kapolres Bone AKBP Juliar Kus Nugroho secara tertutup sehingga tidak satu pun anggota polisi, selain dirinya dan Kapolres yang tahu tentang pemeriksaan sampel urin tersebut.

"Ini adalah permintaan tertutup pak Kapolres, saya dari Bidokkes Polda Sulsel, beranggotakan lima orang dari Polda dan begitu sampai di Mapolres Bone, langsung melakukan pemeriksaan sampel urine seluruh anggota Polisi yang hadir di Mapolres Bone," tukasnya.

Walau enggan menyebutkan hasil pemeriksaan tes urine tersebut Chaniago mengatakan data dan laporan hasil pemeriksaan dia akan kirim ke Polda dan akan laporkan ke Mapolres Bone.

"Untuk hasilnya silahkan tanyakan ke pak Kapolres, data dari pemeriksaan ini kami juga akan sampaikan ke Polda," sebutnya.

Sementara itu Kapolres Bone AKBP Juliar Kus Nugroho membenarkan pihaknya telah melakukan tes urine bagi seluruh anggota Polisi di jajaran Mapolres Bone.

Juliar menjamin pemeriksaan tersebut steril karena tidak ada anggota polisi lain yang mengetahui agenda pemeriksaan tersebut.

"Tadi pagi, setelah apel pagi anggota saya kumpulkan dan langsung dilakukan tes urine. Seluruhnya ada 367 yang diperiksa dan hasilnya ada lima yang terindikasi," pungkasnya.

Walau enggan membeberkan identitas ke lima anggota polisi tersebut, Juliar mengatakan akan memanggil kelimanya untuk memberi keterangan lebih lanjut terkait temuan tersebut.

Karena dia mengatakan indikasi pada sampel urine, bisa jadi bukan karena konsumsi narkotika atau obat terlarang lainnya, tapi karena sebelumnya telah meminum obat resep dokter.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.7120 seconds (0.1#10.140)