Jembatan Gantung Putus, 4 Sepeda Motor Terjun ke Sungai

Sabtu, 28 November 2015 - 18:36 WIB
Jembatan Gantung Putus, 4 Sepeda Motor Terjun ke Sungai
Jembatan Gantung Putus, 4 Sepeda Motor Terjun ke Sungai
A A A
CIAMIS - Jembatan gantung di atas Sungai Ciseel, penghubung Desa Sukajaya dengan Bantarsari di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis putus.

Akibat kejadian yang terjadi pada Jumat malam 27 November kemarin empat pengendara sepeda motor terjun ke sungai.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Putusnya jembatan gantung tersebut diduga lantaran tidak kuat menaham beban.

Warga sekitar, Oom Juhaerah (50) menuturkan kejadian bermula ketika para pemuda yang mengendarai kendaraan bermotor sehabis latihan volly ball secara bersamaan melintasi jembatan. Karena kondisi jembatan yang sudah tua jembatan tidak kuat menahan beban sehingga terputus.

“Mereka tercebur ke sungai bersama 4 motor yang dipakai, dan pada saat itu juga hujan gerimis mengguyur yang mengakibatkan bambu di atas jembatan licin, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya mengalami luka-luka ringan saja,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Lili Fajar (28) usai mendapat informasi jembatan terputus, masyarakat langsung berdatangan dan membantu evakuasi sepeda motor yang tenggelang di sungai, beruntung arus sungai tidak terlalu deras sehingga sepeda motor seluruhnya berhasil dievakuasi.

“Alhamdulillah untuk kendaraan sudah semuanya berhasil di evakuasi, hanya kami berharap atas kejadian ini, ada perhatian dari pihak Pemerintah supaya memperbaiki Jembatan tersebut karena merupakan salah satu akses penghubung ke 2 desa dan sebagai jalur roda perekonomian masyarakat sekitar,” timpalnya.

Lili mengatakan untuk sementara jembatan akan diperbaiki alakadarnya lantaran tidak memiliki cukup dana. “Kita akan perbaiki secara swadaya yang penting warga bisa kembali melintas,” pungkasnya.

Sementara itu, Erik (18) salah seorang korban mengaku melintas di jembatan tersebut secara bersamaan usai bermain bola voli, namun kondisi sudah gerimis membuat Erik dan kawan-kawan buru-buru ingin cepat sampai rumah.

"Tadinya takut hujannya semakin besar, jadi buru-buru, tapi ternyata jembatannya tidak kuat menahan beban," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0072 seconds (0.1#10.140)