Guru SMA di Polman Meninggal Setelah Pemanasan

Selasa, 24 November 2015 - 15:17 WIB
Guru SMA di Polman Meninggal Setelah Pemanasan
Guru SMA di Polman Meninggal Setelah Pemanasan
A A A
POLEWALI - Seorang guru SMA Negeri 1 Tinambung, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, Muh Hasib (55), meninggal dunia di GOR Pasific seusai melaksanakan pemanasan sebelum mengikuti pertandingan bulu tangkis.

Peristiwa itu terjadi Senin (23/11/2015) pukul 21.20 Wita. Muh Hasib tergabung dalam kontingen Kecamatan Balanipa Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Informasi yang diperoleh, saat itu Hasib baru saja melaksanakan pemanasan. Tiba-tiba Hasib keluar dari dalam gedung. Dalam perjalanan, tiba-tiba korban terjatuh.

Salah seorang saksi mata, Nursam, mengaku kaget. Dia melihat Hasib mengalami kekejangan seusai melakukan pemanasan.

Saat itu, sejumlah peserta Porseni yang lain langsung bergerak memberikan pertolongan dengan membawa ke puskesmas setempat. Namun, ketika dilarikan ke puskesmas, korban sudah tak bernyawa lagi.

Ketua PGRI Polman Arifuddin Toppo yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut Arifuddin, laporan yang ia terima, kejadian yang menimpa almarhum Hasib diperkirakan karena mengalami kelelahan. Sebab, sebelum pertandingan malam, sore harinya, almarhum rupanya sudah bermain tenis lapangan.

Selain itu, konfirmasi dengan pihak keluarga, almarhum juga belum makan saat keluar dari rumah, sehingga mengakibatkan energinya berkurang.

"Dia juga tidak punya riwayat penyakit. Jadi, memang kejadian ini diperkirakan karena korban mengalami kelelahan," kata Arifuddin, Selasa (24/11/2015).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4661 seconds (0.1#10.140)