Peserta Kongres HMI Dirazia, Senjata Api dan Sajam Ditemukan

Senin, 23 November 2015 - 14:02 WIB
Peserta Kongres HMI Dirazia, Senjata Api dan Sajam Ditemukan
Peserta Kongres HMI Dirazia, Senjata Api dan Sajam Ditemukan
A A A
PEKANBARU - Pascabentrok antarmahasiswa HMI Pekanbaru dan mahasiswa Makassar, ratusan personel Polri dan TNI melakukan razia kepada seribuan mahasiswa peserta Kongres HMI Makassar.

Dalam razia ini, polisi mendapatkan dua pucuk senjata api rakitan dan sejumlah senjata tajam. Razia yang digelar Polresta Pekanbaru, Polda Riau, TNI AD, dilakukan di dua lokasi yang merupakan tempat penginapan mahasiswa.

Lokasi yang dirazia adalah GOR Remaja Pekanbaru, di Jalan Jendral Sudirman dan Kampus UNRI Gobah. Dalam razia itu terlihat mahasiswa tunggang langgang saat petugas mengepung GOR Remaja yang dihuni mahasiswa dari Makassar dan Ambon.

Sebagian ada yang membuang barang bukti, sebagian ada yang tertangkap tangan. Setelah dirazia, petugas mengumpulkan seluruh mahasiswa. Mereka kemudian dinasehati akan tidak berbuat keonaran lagi.

"Dalam razia ini kami mengamankan senjata api rakitan. Kemudian ada badik, ada pisau, ada cangkul. Ini ada yang tertangkap tangan, ada yang kami temukan tergelak begitu saja," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Aries Syarif Hidayat, Senin (23/11/2015).

Selanjutnya barang bukti diamankan ke Polresta Pekanbaru. "Kami sangat sayangkan jika mahasiswa yang merupakan kalangan terpelajar melakukan aksi anarkis. Kami tegaskan di sini siapa yang berbuat anarki akan ditindak tegas," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7514 seconds (0.1#10.140)