Banjir di Aceh Singkil Meluas, Sekolah Diliburkan

Sabtu, 14 November 2015 - 14:48 WIB
Banjir di Aceh Singkil Meluas, Sekolah Diliburkan
Banjir di Aceh Singkil Meluas, Sekolah Diliburkan
A A A
ACEH - Banjir yang melanda Aceh Singkil mengakibatkan belasan sekolah di Kecamatan Singkil, terpaksa memulangkan para siswa yang terlanjur datang kesekolah. Banjir mulai menggenangi ruang-ruang kelas..

Dua hari sebelumnya banjir sempat surut. Namun hari ini luapan Sungai Lae Souraya dan Sungai Lae Cinendang kembali merendam wilayah itu. Bahkan, kondisinya lebih parah dari sebelumnya.

Beberapa sekolah yang terpaksa diliburkan akibat banjir besar ini adalah SMA 1 Singkil, Man Singkil, SD Rantau Gedang, SD Teluk Rumbia, SD Takal Pasir, SD Teluk Ambun, SD Kuta Simboling, SMP 4 Singkil, dan SMP 1 Rantau Gedang.

Salah seorang guru MTsN Singkil Irwansyah mengatakan, meski belum ada instruksi libur dari dinas pendidikan. Namun pemulangan siswa ini terpaksa dilakukan karena genangan air telah merendam ruang-ruang kelas.

"Kegiatan belajar mengajar tidak memungkinkan untuk dilakukan," katanya, kepada wartawan, Sabtu (14/11/2015).

Banjir kini telah merendam 16 desa, di Kecamatan Singkil, dan beberapa desa di Kecamatan Runding, Kota Subulussalam. Diperkirakan, banjir masih akan terjadi karena tingginya curah hujan di wilayah Sungai Lae Souraya dan Lae Cinendang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4474 seconds (0.1#10.140)