Imigran Rohingya Tewas, Rekan Korban Curigai Kematiannya

Jum'at, 09 Oktober 2015 - 19:02 WIB
Imigran Rohingya Tewas, Rekan Korban Curigai Kematiannya
Imigran Rohingya Tewas, Rekan Korban Curigai Kematiannya
A A A
MEDAN - Jenazah Abdul Hasyim imigran Rohingnya yang dikabarkan tewas dalam kecelakaan di Langsa Aceh, Rabu lalu dibawa ke Medan oleh pihak Imigrasi.

Sayangnya proses persemayaman jasad korban di Hotel Pelangi yang menjadi lokasi karantina korban selama ini berlangsung tertutup. Wartawan hanya diperkenankan melakukan pengambilan gambar dengan jarak sekitar 50 meter.

Kepala Sub Penindakan Imigrasi Medan Muhammad Fabe mengaku, sesuai dengan laporan dari pihak Kepolisian Polres Langsa korban tewas dalam kecelakaan di jalan raya saat mobil yang membawanya bertabrakan.

Namun untuk kepastiannya pihak Imigrasi akan berkoordinasi dengan pihak Polda Sumatera Utara apakah dibutuhkan proses autopsi terhadap jasadnya.

“Sebelumnya korban telah melakukan pelanggaran karena telah keluar dari lokasi karantina dan keluar dari Kota Medan menuju Aceh tanpa izin, “ kata Fabe, Jumat (9/10/2015).

Sementara rekan-rekan korban sesama imigran mengaku curiga dan ada keganjilan terkait kematian Hasyim.

Karena korban yang dikatakan meninggal akibat kecelakaan namun tidak ditemukan adanya luka luka akibat kecelakaan di tubuhnya.

Para Imigran Rohingnya mendesak pihak Imigrasi untuk melakukan autopsi terhadap jasad korban untuk memastikan penyebab kematiannya.

Sejauh ini belum diketahui mengenai teknis pemakaman jenazah korban apakah akan dilakukan di Medan atau akan diterbangkan ke negara asalnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7678 seconds (0.1#10.140)