Dishub Kota Bandung Anggarkan Rp2,2 M untuk Beli Pistol

Minggu, 13 September 2015 - 13:10 WIB
Dishub Kota Bandung Anggarkan Rp2,2 M untuk Beli Pistol
Dishub Kota Bandung Anggarkan Rp2,2 M untuk Beli Pistol
A A A
BANDUNG - Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung bakal dilengkapi pistol dalam menjalankan tugas sehari-hari. Anggaran yang disiapkan untuk membeli senjata plus perlengkapannya mencapai Rp2,2 miliar.

Berdasarkan penelusuran di lpse.bandung.go.id, terdapat paket Pengadaan Senjata Genggam dan Kelengkapannya dengan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) senilai Rp2,2 miliar dengan kode lelang 2883260. Hingga kini, tahapan lelang masuk pada pengumuman pascakualifikasi dan sudah terdapat 23 penyedia yang mendaftar menjadi peserta lelang.

Ada beberapa persyaratan yang diajukan untuk para peserta lelang, di antaranya harus memiliki Surat Izin Kapolri tentang usaha pengadaan, penyediaan, perbaikan dan pendistribusian senjata gas air mata, senjata peluru karet dan senjata peluru pallets yang masih berlaku, dan Surat Izin Kapolri tentang impor pistol gas dan amunisi yang masih berlaku.

Kadishub Kota Bandung Ricky Gustiadi membenarkan mengenai pengadaan tersebut. Menurutnya, para personel Dishub akan dipersenjatai oleh senjata yang menggunakan peluru karet.

"Nanti akan digunakan untuk jajaran kami pejabat dan petugas di lapangan," katanya.

Ricky mengatakan, saat ini para personel Dishub membutuhkan alat keamanan seperti senjata meskipun hanya menggunakan senjata karet. "Kita kan sifatnya operasional dan perlu dilengkapi seperti itu, seperti di Jakarta," tuturnya.

Meski demikian, para personel yang akan memiliki senjata tersebut harus mengikuti tahap pengujian mulai dari psikotes, latihan menembak, termasuk proses perizinan yang akan diawasi oleh Polda Jabar.

PILIHAN:
Penerbangan Terganggu Asap, Bandara SSK II Pekanbaru Pasrah
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8484 seconds (0.1#10.140)