Dinas Sosial Manado Klaim Insafkan Puluhan PSK

Rabu, 09 September 2015 - 13:51 WIB
Dinas Sosial Manado Klaim Insafkan Puluhan PSK
Dinas Sosial Manado Klaim Insafkan Puluhan PSK
A A A
MANADO - Kepala Dinas Sosial Manado Frans Mawitjere mengklaim, puluhan Pekerja Seks Komersil (PSK) saat ini sudah beralih status pekerjaan menjadi pengusaha kecil, dengan membuka salon serta warung makan.

Menurutnya, pilihan tersebut diambil mereka setelah mengikuti program pelatihan pada dinas yang dipimpinnya. "Ada pelatihan khusus untuk mereka, kami gelar secara rutin," katanya, Selasa (9/8/2015).

Dia menjelaskan, pelatihan itu berlangsung selama dua bulan, dengan terlebih dulu memberikan kebebasan untuk mereka memilih sendiri jenis pelatihannya. "Ada yang pilih pelatihan salon, buat kue dan lainnya," terangnya.

"Di sini, PSK digodok secara moral. Keputusan untuk beralih lahir pada momen ini. Banyak di antara mereka yang beranggapan ini momen yang pas untuk bertobat,” tambahnya.

Selain pelatihan dan bimbingan, para PSK juga sering diberikan penyuluhan dan bimbingan bersama dengan stakeholder lainnya.

Meski demikian, dia tak memungkiri jika peluang mereka untuk tergoda kembali ke pekerjaan lamanya tetap ada dan besar. "Namun ini sudah merupakan perkembangan yang baik," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4353 seconds (0.1#10.140)