Sopir Angkot di Purwakarta Blokade Jalan

Jum'at, 04 September 2015 - 13:55 WIB
Sopir Angkot di Purwakarta Blokade Jalan
Sopir Angkot di Purwakarta Blokade Jalan
A A A
PURWAKARTA - Ratusan sopir angkutan kota (angkot) 43 jurusan Cikampek-Purwakarta menggelar unjuk rasa di sekitar Lampu Merah Jalan Raya Sadang, Kabupaten Purwakarta, Jumat (4/9/2015).

Dalam aksinya, mereka memblokir jalan raya dengan kendaran dan membakar ban. Akibatnya, jalur utama Sadang-Purwakarta lumpuh total.

Aksi protes para sopir angkot ini dipicu kebijakan pemerintah daerah yang tidak membolehkan angkot 43 masuk kawasan kota. Jika kebijakan ini diterapkan, mereka menuntut agar pemerintah daerah menyediakan kembali terminal.

Saat itu, para sopir angkot juga melampiaskan kemarahannya kepada anggota Dishub Purwakarta. Pegawai Dishub tersebut nyaris menjadi bulan-bulanan. Beruntung anggota kepolisian yang ada di lokasi dapat meredam para sopir yang mengamuk tersebut.

"Tadi pagi kami tiba-tiba dicegat oleh aparat gabungan dari Dishub, polisi, dan TNI. Mereka melarang angkot 43 masuk jalur kota. Razia tersebut bahkan bukan kali pertama digelar," ujar Pratap (43), salah seorang sopir angkot 43.

Kesal dengan adanya tindakan tersebut, para sopir angkot marah dan langsung melakukan pemblokiran jalan raya. Bahkan, mereka juga melakukan sweeping kepada sopir angkot 43 lain agar sama-sama menggelar unjuk rasa. Akibat aksi ini, puluhan penumpang angkot 43 telantar.

"Tuntutan kami jelas, kenapa tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu. Kalau mau begini harusnya ada solusi lain. Lihat saja di Purwakarta sudah tidak ada terminal."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0224 seconds (0.1#10.140)