Kabut Asap, Cilitink Pekanbaru Batalkan 4 Penerbangan

Kamis, 03 September 2015 - 17:45 WIB
Kabut Asap, Cilitink Pekanbaru Batalkan 4 Penerbangan
Kabut Asap, Cilitink Pekanbaru Batalkan 4 Penerbangan
A A A
PEKANBARU - Maskapai Citilink hari ini membantalkan penerbangan dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru ke berbagai daerah tujuan, karena terganggu kabut asap.

"Kami sudah membatalkan empat penerbangan. Semua penerbangan pulang pergi (PP). Ini terpaksa kami lakukan karena kondisi cuaca yang tidak baik untuk penerbangan," kata Distrik Sales Manager Citilink Pekanbaru Ridwan, Kamis (3/9/2015).

Empat penerbangan Citilink yang dibatalkan diketahui tujuan Pekanbaru-Jakarta, Pekanbaru-Yogyakarta dan Pekanbaru-Surabaya, dan Pekanbaru-Batam.

"Pembatalan keberangkatan pesawat ini tidak terjadi hari ini saja. Kemarin, kami juga membatakan dua penerbangan karena gangguan cuaca kabut asap," terangnya.

Akibat pembatalan penerbangan, pihak maskapai terpaksa mengembalikan tiket para calon penumpang. "Namun sebagian penumpang tetap akan berangkat besok, tapi kita tetap khawatir besok belum tentu bisa terbang," jelasnya.

Menurutnya, kondisi cuaca di Pekanbaru belakangan sangat tidak menguntungkan dunia penerbangan. "Semua kami serahkan kepada calon penumpang. Ada yang minta uang kembali tetap dilayani," imbuhnya.

Namun, tidak semua penerbangan Citilink dari Pekanbaru dibatalkan. Pukul 17.30 WIB dan pukul 18.00 WIB, jadwal penerbangan ke Jakarta tetap dilaksanakan. "Mudah-mudahan tidak ada kendala," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4959 seconds (0.1#10.140)