Gara-gara Kabut Asap, Ratusan Calhaj Riau Terlantar

Rabu, 02 September 2015 - 14:08 WIB
Gara-gara Kabut Asap, Ratusan Calhaj Riau Terlantar
Gara-gara Kabut Asap, Ratusan Calhaj Riau Terlantar
A A A
PEKANBARU - Ratusan jamaah calon haji (calhaj) asal Kabupaten Kampar, Riau terlantar akibat pesawat yang mereka tumpangi mengalami keterlambatan berjam-jam akibat kabut asap.

Saat ini 165 calhaj masih tertahan di Masjid An Nur Pekanbaru Jalan Hangtuah menunggung kepastian mereka kapan bisa diberangkatkan.

Rencananya calhaj itu akan terbang dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) Pekanbaru menuju embarkasi di Bandara Hang Batam Provinsi Kepulauan Riau. Selanjut langsung diterbangkan ke Madinah.

"Pesawat yang mengangkut jemaah haji sampai saat ini masih delay. Padahal seharus pukul 12.00 WIB tadi sudah terbang. Tapi karena fakor asap, pesawat Lion Air yang rencananya mengangkut calhaj masih tertahan di Batam kata Airport General Manager Bandara SSK Pekanbaru Dani Indra, Rabu (2/9/2015).

Saat ini ratusan calhaj hanya bisa menunggu sambil membaca-baca Alquran di Masjid Annur Pekanbaru menunggu keberangkatan.

Kabid Penyelenggara Haji dan Wakaf Kantor Wilayah Kemenag Riau M Aziz mengatakan saat ini calhaj masih sabar menunggu keberangkatan. "Inikan karena faktor cuaca. Ini merupakan kloter ke 10 calhaj kita," ucapnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5354 seconds (0.1#10.140)