Usai Bentrok, Pelepasan Calhaj Tanpa Pengamanan Polisi di Polman

Rabu, 02 September 2015 - 06:20 WIB
Usai Bentrok, Pelepasan Calhaj Tanpa Pengamanan Polisi di Polman
Usai Bentrok, Pelepasan Calhaj Tanpa Pengamanan Polisi di Polman
A A A
POLMAN - Pascabentok antara polisi dengan TNI di Polewali Mandar (Polman) beberapa hari lalu. Pelepasan calon jamaah haji (Calhaj) di Kantor Bupati Polewali Mandar tanpa mendapat pengamanan dari polisi maupun TNI.

Akibatnya sejumlah pencopet pun beraksi diantara ratusan anggota keluarga calon jamaah haji. Pelepasan calon jamaah haji Kloter 10 ini dilakukan Selasa 1 September 2015 malam.

Pengamanan terhadap ratusan anggota keluarga calon jamaah haji ini hanya dilakukan oleh petugas Satpol PP dan Dishub kota setempat. Usai acara, sejumlah anggota keluarga melaporkan kehilangan ponsel dan tas akibat aksi kriminalitas.

Salah satu pengantar jamaah haji baru menyadari ponsel dan tas berisi uang miliknya raib dari dalam tas. Selain para pencopet, akibat tidak adanya pengamanan dari kepolisian, acara pelepasan calon jamaah haji ini sempat diwarnai aksi dorong antara petugas Satpol PP dengan pengantar jamaah.

Untuk diketahui pascabentrok antara aparat TNI dengan polisi yang mengakibatkan satu anggota TNI tewas, aktivitas kepolisian di kota tersebut seperti lumpuh. Bahkan Kantor Mapolres Polewali Mandar dan sejumlah polsek masih dijaga aparat TNI.(Baca: Kapolri: Siapapun yang Bersalah saat Bentrok di Polman Diproses)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4632 seconds (0.1#10.140)