Bangun Rumah Ibadah dan Embung di Kolaka Timur, TMMD Diapresiasi

Minggu, 20 Juni 2021 - 05:10 WIB
loading...
Bangun Rumah Ibadah dan Embung di Kolaka Timur, TMMD Diapresiasi
Dandim 1412 Kolaka, Letkol Risa Wahyu Pudji Setiawan dan Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur saat pembukaan TMMD Ke-111 di Kolaka Timur, Sultra. Foto/iNews TV/Asdar Lantoro
A A A
KOLAKA TIMUR - Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara mengapresiasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 yang dilaksanakan oleh Kodim 1412 Kolaka. Program TNI tersebut menyasar kegiatan fisik dan non fisik selama sebulan penuh di pelosok Koltim.

Baca juga: TMMD Tak Sekadar Membangun Desa, TNI Hadir Bersama dan Kuatkan Rakyat

"Allhamdulilah kegiatan TMMD sudah dua kali masuk di Koltim dan memberikan kontribusi besar bagi daerah. Dengan kegiatan TMMD ini akan wujudkan visi-misi dalam membangun Koltim," kata Bupati Koltim, Andi Merya Nur, Sabtu (20/6/2021).

Baca juga: Ucok Sebut Jejak Istrinya Ada di Magetan, Penemunya Bakal Dikasih Rp150 Juta

Bupati mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk proaktif menyukseskan kegiatan tersebut. "Saya minta kepada seluruh SKPD agar aktif untuk berkontribusi dalam kegiatan ini. Kerjasama sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat tetap terjaga sehingga program TMMD bisa berjalan lancar," ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1412 Kolaka Letkol Risa Wahyu Pudji Setiawan mengatakan, program TMMD ini merupakan program sentral sektoral dari Mabes TNI untuk membantu masyarakat yang berada didaerah pelosok yang jauh dari pusat perkantoran. Kegiatan dilakukan dengan membangun beberapa kegiatan fisik seperti fasilitas umum.

"Untuk kegiatan TMMD ke-111 tahun 2021 ada tiga kegiatan utama yang akan dilaksanakan yaitu pembangunan rumah ibadah seperti masjid, gereja, dan embung di kecamatan Aere dengan melibatkan 150 personel TNI dan dibantu oleh Polri juga masyarakat setempat," paparnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan non fisik seperti melakukan kegiatan penyuluhan dan pelatihan budidaya air tawar kepada masyarakat.

"Insya Allah kegiatan TMMD ini akan kami laksanakan sampai tanggal 10 Juli. Dan kami juga mengucapkam terimakasih atas kepercayaan Pemda Koltim telah mendukung kegiatan TMMD ini," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)