Universitas Pasundan Berduka Atas Tewasnya Dania di Semeru

Kamis, 13 Agustus 2015 - 14:10 WIB
Universitas Pasundan Berduka Atas Tewasnya Dania di Semeru
Universitas Pasundan Berduka Atas Tewasnya Dania di Semeru
A A A
BANDUNG - Segenap keluarga besar civitas akademika Universitas Pasundan turut berduka cita atas tewasnya Dania Agustina Rahman (19) dalam kecelakaan saat mendaki Gunung Semeru.

Rektor Unpas Eddy Jusuf membenarkan, Dania adalah mahasiswinya. Dia tercatat sebagai mahasiswa jurusan Teknik Industri yang masuk pada 2014.

"Kami menyampaikan bela sungkawa atas musibah yang menimpa mahasiswi kami," kata Eddy saat ditemui di Kampus Unpas, Kamis (13/8/2015).

Terkait keberangkatan Dania mendaki Semeru, dia menegaskan itu adalah kegiatan personal. "Kegiatan ini kegiatan pribadi yang bersangkutan, bukan agenda universitas atau jurusan," jelasnya.

Dania sendiri tidak tercatat sebagai anggota Mahasiswa Pecinta Kelestarian (Mapak) Alam di Unpas. Terlebih saat ini adalah masa libur dan tidak ada kegiatan berkaitan dengan kampus.

Sementara selain Dania, ada juga tiga mahasiswa lain yang pergi ke Semeru secara bersamaan yaitu Rizki Akbar, Wiji, dan Rosihan. Ketiganya berasal dari Fakultas Teknik. "Jadi total (mahasiswa Unpas) yang berangkat itu ada empat orang," timpalnya.

Keempatnya mendaki bersama mahasiswa Institut Teknologi Nasional Malang dan mahasiswa dari kampus lain untuk sama-sama mendaki.

Mereka berempat pergi dari Asrama Unpas pada 8 Agustus menuju Yogyakarta. Setelah sempat beristirahat, mereka melakukan pendakian pada 10 Agustus.

Informasi yang diterima pihak Unpas, jenazah Dania saat ini masih berada di RS Lumajang. Rencananya jenazah akan dibawa ke rumah duka dan dimakamkan di Sukabumi. Sementara tiga pendaki lain yang merupakan mahasiswa Unpas saat ini berada di Balai Besar TNBTS.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4791 seconds (0.1#10.140)