Ini Penjelasan Manajemen Citilink Terkait Tergelincirnya Pesawat di Padang

Senin, 03 Agustus 2015 - 14:39 WIB
Ini Penjelasan Manajemen Citilink Terkait Tergelincirnya Pesawat di Padang
Ini Penjelasan Manajemen Citilink Terkait Tergelincirnya Pesawat di Padang
A A A
JAKARTA - Tim PT Angkasa Pura II Bandara Minangkabau Padang akhirnya berhasil memindahkan Pesawat Citilink QG 970, yang sempat tergelincir keluar runway saat mendarat di bandara internasional tersebut pada, Minggu 2 Agustus 2015.

President & CEO Citilink Albert Burhan mengatakan, saat ini pesawat sedang dibawa menuju hanggar untuk mendapat pemeriksaan teknis lebih lanjut.

"Pada pukul 08.50 WIB pagi ini pesawatnya sudah berhasil diangkat dan dipindahkan ke tempat yang aman.Sementara menunggu pemindahan tersebut selesai, Citilink menerbangkan tim teknis operasional yang akan tiba di lokasi pada Senin siang pukul 11.00 WIB untuk melakukan pemeriksaan pesawat," katanya seperti dalam rilis yang diterima Sindonews di Jakarta, Senin (3/8/2015).

Meski laporan sementara yang diterima kondisi pesawat secara keseluruhan dalam keadaan baik.

Namun Direksi Citilink dan KNKT akan terbang ke Padang meninjau langsung proses akhir pemindahan pesawat, sekaligus rencananya mengunjungi para penumpang yang mengalami shock ringan.

Mengenai kondisi penerbangan Citilink sendiri, Albert memastikan seluruh penerbangan kembali berlangsung normal.

Hanya ada delay mengingat adanya penarikan pesawat yang membutuhkan kurang lebih waktu satu jam, serta pemeriksaan landasan pacu oleh pihak otoritas bandara setempat.

"Seluruh penerbangan Citilink dari/menuju Padang akan kembali berlangsung normal, namun hanya mengalami delay karena proses pemindahan pesawat," pungkas Albert.

Rute penerbangan Padang Citilink saat ini adalah Jakarta – Padang (PP) sebanyak dua kali sehari (PP), dan Batam – Padang (PP) sebanyak tiga kali sehari.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6539 seconds (0.1#10.140)