7 Pendaki Solo Hilang Kontak di Gunung Lawu

Selasa, 28 Juli 2015 - 19:45 WIB
7 Pendaki Solo Hilang Kontak di Gunung Lawu
7 Pendaki Solo Hilang Kontak di Gunung Lawu
A A A
KARANGANYAR - Tujuh orang pendaki dinyatakan hilang kontak saat melakukan pendakian di Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah hingga Selasa siang (28/7/2015).

Mereka adalah Abdul, Sasi, Refi (18), Maya (18) Rizai (18), Puput (18), dan Gabriel (18). Ketujuh pendaki itu semuanya berasal dari Sumber Kecamatan Banjarsari, Solo.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karanganyar, Nugroho, mengatakan, ketujuh pendaki tersebut naik melalui pos pendakian Gunung Lawu yang berada di Cemoro Kandang, Sabtu 25 Juli lalu.

Seharusnya pendaki tersebut sudah kembali turun ke posko pendakian. Namun setelah ditunggu hingga Selasa siang (28/7/2015), ketujuh pendaki itu belum juga turun.

Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan relawan Anak Gunung Lawu (AGL) untuk melakukan penyisiran di jalur pendakian. Akan tetapi hingga Selasa sore penyisiran itu belum membuahkan hasil yang maksimal.

Tidak hanya relawan AGL, sejumlah tim Search and Rescue (SAR) sudah diterjunkan untuk membantu melakukan pencarian. Namun hal itu juga belum mampu menemukan ketujuh pendaki itu.

"Kita sudah menyisir namun nihil hingga selasa sore belum ditemukan," katanya kepada Koran SINDO, Selasa (28/7/2015).

Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto, mengatakan berdasarkan keterangan yang didapatkan dari para pendaki, ada yang menyebutkan bahwa ketujuh pendaki dengan ciri-ciri itu masih berada di atas. Dalam keterangan itu para pendaki itu masih berfoto bersama di atas.

Namun pihaknya masih mendalami keterangan itu dan masih melakuan pencarian bersama tim SAR dan relawan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9080 seconds (0.1#10.140)