Berenang di Pantai Carita, Warga Bekasi Tewas Tenggelam

Selasa, 21 Juli 2015 - 14:50 WIB
Berenang di Pantai Carita, Warga Bekasi Tewas Tenggelam
Berenang di Pantai Carita, Warga Bekasi Tewas Tenggelam
A A A
PANDEGLANG - Yusron (38), Warga Kampung Cikedoakan, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tewas tenggelam digulung ombak saat berenang di Pantai Carita, Pandeglang, Banten, Selasa (21/7/2015).

Korban yang pada saat itu berenang bersama keponakan dan anaknya, Sabrina (13), Alya Sahila (13) dan Agil (13) ini tiba di carita pagi tadi, dan langsung berenang dengan menyewa pelampung atau ban bekas hanya satu, padahal kapasitas ban hanya untuk dua orang.

"Korban berenang menggunakan satu pelampung ban digunakan berempat, lalu keponakan korban, yang bernama Agil terjatuh dari ban dan berusaha ditolong oleh korban namun sayang korban tak mampu berenang dan tenggelam sementara agil selamat ditolong team lifeguard, " kata Koordinator Relawan Balawista Banten Ervin kepada wartawan.

Kemudian, Balawista dibantu personil gabungan dari Polair Polres Pandeglang dan Polda Banten, relawan BPBD, bersama wisatawan lainnya menemukan jasad korban di kedalaman air 4 meter, sekitar 20 meter dari tempat korban berenang, dan sekitar 50 meter dari bibir pantai.

"Alhamdulillah korban sudah berhasil kami temukan. Jarak ditemukannya korban sekitar 20 meter dari lokasi korban tenggelam," tuturnya.

Setelah ditemukan, lanjut Ervin, korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Pandeglang dan pihaknya menghimbau dari kecelakaan ini menjadi pelajaran berharga bagi para wisatawan lainnya agar selalu hati-hati, dan patuhi peraturan yang diberikan penjaga pantai.

"Wisatawan yang ingin berenang jangan memakai celana panjang, karena itu akan menjadi pemberat saat berenang," jelasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5078 seconds (0.1#10.140)