Tabrakan, Truk Terguling Pikap Terlempar ke Sawah

Rabu, 15 Juli 2015 - 07:00 WIB
Tabrakan, Truk Terguling Pikap Terlempar ke Sawah
Tabrakan, Truk Terguling Pikap Terlempar ke Sawah
A A A
PURWOREJO - Dua buah truk bermuatan genteng dan besi terlibat kecelakaan dengan mobil pikap di Jalan Raya Purworejo- Yogyakarta, Desa Dadirejo, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo, Selasa 14 Juli 2015 malam.

Kecelakaan bermula saat truk bernopol AB 8167 AC yang dikemudikan oleh Rubingan (46), asal Kutoarjo, Kabupaten Purworejo meluncur dari arah Purworejo bertabrakan dengan Pikap bernopol AA1685 L yang muncul dari arah berlawanan.

Sejurus kemudian dari arah Yogya dengan kecepatan yang cukup tinggi muncul truk bermuatan besi rongsok bernopol E 9750 HB yang dikemudikan oleh Ahmad (32), warga Prambanan, Yogyakarta menghantam bagian belakang pikap.

Kecelakaan tak seimbang itu mengakibatkan bagian depan mobil pikap ringsek dan terlempar ke persawahan. Sementara sang sopir mengalami luka cukup serius dan langsung dilarikan ke RSUD setempat.

Menurut seorang warga Dadirejo, Imam (28), yang saat kejadian berada tak jauh dari lokasi ,truk pengangkut genteng yang muncul dari arah Purworejo sudah pada posisinya.

Namun mendadak dari arah berlawanan muncul pikap yang bermaksud hendak menyalip mobil di depannya.

Atas kejadian tersebut arus lalu lintas di Jalur Perbatasan Jawa Tengah-Yogyakarta tersebut mengalami kemacetan hingga 5 kilometer.

Oleh pihak Satlantas Purworejo, arus lalu lintas dari Yogya yang hendak menuju Purworejo dialihkan ke Jalan Daendeles atau Jalur Selatan Selatan Kabupaten Purworejo.

Keputusan Satlantas yang mengalihkan jalur ke Jalur Daendeles untuk mengatasi kemacetan disebabkan arus lalu lintas mudik mulai padat.

Sedangkan arus yang dari arah Purworejo menuju ke Yogyakarta masih bisa melintas di lokasi itu. Karena bangkai dua truk yang ringsek berada di sisi ruas jalan sehingga menyisakan satu sisi untuk dilintasi kendaraan roda empat.

Sementara itu Kasatlantas Purworejo AKP Aditya Mulya SIK menyebutkan bahwa kecelakaan itu diakibatkan oleh kecerobohan pengemudi pikap.

Dia menghimbau kepada pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dalam berkendara pada malam hari di kawasan tersebut.

"Saya minta pengendara untuk berhati-hati dan lebih mementingkan keselamatan. Apalagi saat ini sedang terjadi peningkatan arus dikarenakan menjelang Lebaran," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5747 seconds (0.1#10.140)