Belasan Orang Terbakar di Lokasi Jatuhnya Pesawat Hercules

Selasa, 30 Juni 2015 - 14:40 WIB
Belasan Orang Terbakar di Lokasi Jatuhnya Pesawat Hercules
Belasan Orang Terbakar di Lokasi Jatuhnya Pesawat Hercules
A A A
MEDAN - Belasan orang diduga hangus terbakar di lokasi jatuhnya pesawat Hercules di Jalan Jamin Ginting, Simpang Selayang, Medan Tuntungan, Selasa (30/6/2015).

Saksi mata di lokasi kejadian, Mawardi (55), mengatakan, beberapa detik sebelum terjatuh, pesawat tersebut sempat oleng dan menabrak tower yang dibangun di salah satu sekolah swasta di Perumahan Simalingkar.

"Pesawat itu tidak bisa naik, mungkin kelebihan beban. Sehingga sempat oleng, berputar-putar dan menukik sebelum jatuh," katanya.

Menurut dia, setelah terjatuh di atas pemukiman warga pesawat tersebut langsung meledak dan mengeluarkan kepulan api membumbung kelangit.

"Sebelum petugas datang, saya sempat melihat ada bentuk manusia yang sudah hangus terbakar," ujar dia.

Setelah itu, masih kata dia, beberapa petugas datang untuk memadamkan api serta mengamankan lokasi kejadian. "Mungkin pesawat itu ada mengangkut bom, makanya ledakannya sangat kuat," sebut dia.

Sementara Lurah Simpang Selayang, Arman mengaku belum mengetahui apakah Oukup BS (panti pijat) lokasi jatuhnya pesawat itu sedang beroperasi atau tidak.
"Saya tidak tau, beroperasi atau tidak. Tetapi, biasanya kalau bulan puasa itu usaha semacam ini tutup," pungkasnya.

Pantauan dilokasi kejadian, petugas sangat kesulitan untuk memadamkan api karena ribuan warga mengerumuni di lokasi. Selain itu, dua jalur lalulintas ditutup total sehingga mengakibatkan kemacetan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5878 seconds (0.1#10.140)