6 Drama Korea yang Dibintangi Lee Seung-Gi dengan Rating Tertinggi

Rabu, 08 Februari 2023 - 09:03 WIB
loading...
6 Drama Korea yang Dibintangi Lee Seung-Gi dengan Rating Tertinggi
Drama Korea yang dibintangi Lee Seung-gi dan ratingnya tinggi salah satunya ada Vagabond. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Drama Korea yang dibintangi Lee Seung-gi ada 13 judul dan mayoritas mendapatkan respons positif dari penonton alias mendapatkan rating tinggi.

Lee Seung-gi debut sebagai penyanyi pada 2004, tapi belakangan lebih dikenal sebagai pemain drama Korea setelah terjun berakting pada tahun yang sama. Ia juga dikenal dengan julukan "Triple Threat" karena kemampuannya dalam bernyanyi, berakting, dan menjadi pembawa acara terutama variety show.

Untuk drama Korea , pria berusia 36 tahun yang akan segera menikah dengan Lee Da-in pada April mendatang, ini punya sederet judul yang bisa kamu tonton. Drama-drama ini populer di kalangan pencinta drama Korea dan mendapat rating tinggi di MyDramaList, situs web bagi komunitas pencinta drama Asia di seluruh dunia.

Berikut ini enam drama Korea dari Lee Seung-gi dengan rating tertinggi di MyDramaList.

1. Mouse (2021)


6 Drama Korea yang Dibintangi Lee Seung-Gi dengan Rating Tertinggi

Foto: tvN

Drama psikologi thriller dan kriminal ini boleh jadi adalah serial yang paling menunjukkan kualitas akting Lee Seung-gi yang luar biasa. Ratingnya mencapai 8,8/10 dari 16.295 pengguna MyDramaList.

Sementara di Korea, rating rata-rata nasionalnya dari data Nielsen Korea adalah 5,5% saat tayang di tvN. Berkat drama ini, Lee Seung-gi juga mendapat piala daesang dari Asia Artist Awards pada 2021.

Dalam Mouse, Seung-gi berperan sebagai polisi bernama Jeong Ba-reum. Hidupnya berubah setelah dirinya bersinggungan dengan seorang pembunuh berantai. Bersama rekannya, ia mencoba mengulik perilaku seorang psikopat pembunuh. Drama ini bisa ditonton di Vidio dan Viu.

2. Vagabond (2019)


6 Drama Korea yang Dibintangi Lee Seung-Gi dengan Rating Tertinggi

Foto: SBS

Vagabond mendapatkan rating 8,5 dari 31.450 pengguna. Adapun di Korea, rating rata-rata nasionalnya adalah 9,4% saat tayang di SBS. Di sini, Lee Seung-gi didampingi Bae Suzy yang berperan sebagai agen intelijen.

Vagabond menempatkan Lee Seung-gi sebagai Dal-gun, seorang pemeran pengganti yang menyelidiki kematian keponakannya di pesawat. Awalnya kecelakaan tersebut dikatakan hanya kecelakaan pesawat biasa. Namun setelah diselidiki, ternyata peristiwa naas itu melibatkan kaum elite negara. Serial laga thriller romantis ini juga bisa ditonton di Netflix.

3. Gu Family Book/Kang Chi The Beginning (2013)


6 Drama Korea yang Dibintangi Lee Seung-Gi dengan Rating Tertinggi

Foto: MBC

Drama Korea dari Lee Seung-gi lainnya yang mendapat rating tinggi adalah Gu Family Book. Angkanya mencapai 8,3 dari 19.363 pengguna. Sementara rating rata-rata nasionalnya di Korea adalah 19,5% saat tayang di MBC.

Dalam Gu Family Book, Lee Seung-gi kembali berduet bersama Suzy. Ia menjadi manusia setengah harimau bernama Kang-chi yang jatuh cinta pada Yeo-wool (Suzy), master bela diri yang bertugas menjaga wilayah yang dikuasai ayah Kang-chi.

Saat dunia menjadi rusuh, Yeo-wool harus memastikan bahwa sisi jahat Kang-chi tidak menguasainya. Serial sageuk fantasi romantis ini juga tayang di Vidio.

Baca Juga: 5 Drama Korea Medis-Romantis Rating Tertinggi Sedekade Terakhir di MyDramaList

4. A Korea Odyssey (2017)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)