Usai Todong Pelajar, Pria Ini Tertabrak

Rabu, 27 Mei 2015 - 07:00 WIB
Usai Todong Pelajar, Pria Ini Tertabrak
Usai Todong Pelajar, Pria Ini Tertabrak
A A A
PEKALONGAN - Rizki (35), warga Tegalsari, Kota Tegal dibekuk polisi beberapa saat usai melakukan penodongan terhadap pelajar.

Ironisnya, pelaku berhasil ditangkap setelah sebelumnya tertabrak pengendara motor di simpang lampu merah.

Menurut penuturan korban bernama Ahmad Rafi (17), warga Limpung, Batang, dirinya ditodong pelaku menggunakan pisau dapur di depan Terminal Kota Pekalongan. Setelah itu, dirinya diminta untuk menyerahkan harta benda miliknya.

"Pisau sudah diperut saya. Kemudian pelaku meminta HP dan uang saya. Uang saya diambil semua, hanya tinggal yang receh saja," ujar pelajar kelas 3 SMA itu.

Usai menjarah harta benda milik korban, pelaku kabur dengan menumpang di belakang truk yang biasa digunakan untuk mengangkut mobil. Truk tersebut melaju dari arah timur menuju barat.

Satuan lalu lintas yang berada di lokasi kejadian dan mendapatkan informasi tersebut langsung melakukan pengejaran. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap oleh petugas sekitar 5 km dari lokasi kejadian, setelah berusaha kabur dari kejaran petugas dan tertabrak pengguna jalan dari arah barat.

"Saya dari barat biasa, setelah lampu hijau jalan. Orang itu (pelaku) lari ke arah motor saya dan menabrak saya. Nggak tahunya itu jambret, jadi langsung ditangkap polisi," terang Widi (32), warga Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan.

Akibat kejadian itu, Widi mengalami luka robek di dahinya. Selain itu, dirinya juga mengalami sejumlah luka lecet pada tubuhnya. "Dahinya robek dan lecet-lecet," ujar pria yang mengendarai Yamaha Jupiter MX bernopol G 3558 CK itu.

Anggota polisi lalu lintas mengamankan pisau dapur tersebut dan menggelandang pelaku ke Mapolresta Pekalongan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Hingga kini kasusnya masih dalam penanganan petugas kepolisian setempat.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8091 seconds (0.1#10.140)