BMKG Minta Masyarakat Waspada Potensi Hujan Disertai Petir dan Gelombang Tinggi

Rabu, 18 Januari 2023 - 06:56 WIB
loading...
BMKG Minta Masyarakat Waspada Potensi Hujan Disertai Petir dan Gelombang Tinggi
BMKG mewarning masyarakat waspadai potensi gelombang tinggi dan hujan disertai petir.Foto/ilustrasi
A A A
JOGJAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) DIY mengeluarkan peringatan dini potensi hujan sedang-lebat disertai kilat/petir dan angin kencang. Potensi ini terjadi di Sleman bagian utara dan Kulon Progo bagian utara. BMKG juga mengingatkan potensi gelombang tinggi di perairan Yogyakarta.

Di samping itu, potensi hujan ringan di Gunungkidul bagian selatan, Kulon Progo bagian selatan pada Rabu (18/1/2023) pagi hari.

Kemudian siang hingga sore hari potensi hujan petir di Sleman bagian utara dan Kulon Progo bagian utara. Potensi hujan ringan-sedang bakal terjadi di Kota Yogya, Sleman bagian selatan, Bantul bagian utara, dan Gunungkidul bagian utara.

Baca juga: Aktivitas Gunung Dieng Naik Level II, BPBD Batang Siapkan 4 Titik Evakuasi

Sementara untuk malam hari cuaca akan cenderung berawan dan Kamis (19/1/2023) dini hari potensi hujan ringan di Bantul bagian selatan, Kulon Progo bagian selatan, dan Gunungkidul bagian selatan.

Suhu udara akan berkisar 21 - 31 °C dengan kelembaban udara 65 – 97 %. Sementara angin akan bertiup dari arah Barat Daya – Barat dengan kecepatan maksimum 20 km/jam.

Sementara tinggi gelombang di perairan Yogyakarta berkisar antara 2.5 – 4.0 meter. "Hal ini termasuk dalam kategori tinggi," tulis BMKG.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)