2 Rumah Warga di Makassar Terbakar, Api Dipicu Korsleting

Selasa, 17 Januari 2023 - 22:51 WIB
loading...
2 Rumah Warga di Makassar Terbakar, Api Dipicu Korsleting
2 rumah warga di Makassar terbakar, api dipicu korsleting. Foto SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Kebakaran hebat di Jalan Nuri, Kecamatan Mariso, Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) ini terjadi pada Selasa (17/1/2023). Akibatnya, dua rumah warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) musnah dilalap api.



Syapri, Danton 6 Damkar Makassar mengatakan, meski berhasil dipadamkan dan tak menyebar ke kawasan permukiman di sekitarnya, namun akses jalan yang sempit dan warga yang berkerumun di lokasi kebakaran sempat menyulitkan proses pemadaman.

Syapri menyampaikan, api mulai menyala saat kabel listrik yang mengalami korsleting mengenai bantal di salah satu ruangan.

Api yang berasal dari bantal guling tersebut mulai berkobar dengan cepat hingga pemilik rumah tak kuasa lagi mengendalikan api yang membakar dinding dan tangga rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu.

Api pun sempat menyebar ke rumah lainnya. Meski hanya membakar dua unit rumah, namun tiga kepala keluarga bersama belasan anggota keluarganya pun kehilangan tempat tinggal mereka.

"Meski proses pemadaman berjalan lancar, namun akses jalan yang sempit serta kerumunan warga di lokasi kebakaran sempat menyulitkan proses pemadaman api," ungkap Syapri, Selasa (17/1/2023).

Warga dan pemadam kebakaran Kota Makassar yang tiba di lokasi pun berhasil memadamkan api sehingga tak menyebar di kawasan permukiman yang padat tersebut.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2507 seconds (0.1#10.140)