Terungkap! Kebakaran Gedung DPRD Inhu Berawal dari Ruang Ketua Dewan

Selasa, 17 Januari 2023 - 21:57 WIB
loading...
Terungkap! Kebakaran Gedung DPRD Inhu Berawal dari Ruang Ketua Dewan
Kebakaran gedung DPRD Indragiri Hulu membuat para pegawai panik dan berhamburan keluar ruangan, api berhasil dipadamkan sekira pukul 13.30 WIB, Selasa (17/1/2023). Foto: Istimewa
A A A
INDRAGIRI HULU - Kebakaran melanda Gedung DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Selasa (17/1/2023). Hasil penyelidikan sementara, api berasal dari bagian atas ruang ketua dewan.

“Awal api diduga dari junjung langit Kantor DPRD Inhu, di atas ruang Ketua DPRD," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto, Selasa (17/1/2023).



Sementara itu kebakaran saat ini sudah berhasil ditangani. Polisi sudah memeriksa sejumlah saksi terkait kebakaran itu. "Penyebab kebakaran masih dalam lidik," imbuh Juru Bicara Polda Riau itu.



Narto menjelaskan bahwa dari keterangan saksi mata, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.15 WIB.

Salah satu saksi bernama Rona menyatakan, saat berada di luar ruangan Humas DPRD Inhu. Kemudian dia melihat ada asap di lorong ruang paripurna dan dia langsung berlari ke ruang Ketua DPRD Inhu.



"Saat itu saksi melihat asap, langsung berlari ke ruangan ketua dewan. Saat itu dia bertemu dengan saksi Dino dan meminta jangan masuk ke ruang ketua. Saksi melihat dalam ruang ketua sudah banyak asap dan juga di junjung langit atap Kantor DPRD Inhu juga berasap dan tidak lama kemudian api membesar," ungkapnya.

Api berhasil dipadamkan pukul 13.30 WIB. “Untuk kerugian belum bisa ditaksir," tukasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)