Road Show di Aceh, TGB Ziarah ke Makam Ulama Besar Syiah Kuala

Senin, 16 Januari 2023 - 22:32 WIB
loading...
Road Show di Aceh, TGB Ziarah ke Makam Ulama Besar Syiah Kuala
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, TGB Zainul Majdi menyempatkan menziarahi makam ulama besar Aceh, Syiah Kuala di Desa Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Senin sore (16/1/2023). Foto: iNewsTV/Taufan Mustafa
A A A
ACEH - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Dr Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi terus menggencarkan konsolidasinya di sejumlah daerah menjelang Pemilu 2024, kali ini mengunjungi Aceh.

Dalam kunjungannya di Serambi Mekkah, TGB berkesampatan menziarahi makam ulama besar Aceh yakni Makam Syeikh Abdurrauf Bin Ali Al-Fansury atau sering di kenal dengan Syiah Kuala yang merupakan ahli hukum, di Desa Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Senin sore (16/1/2023).



Meskipun letaknya di pesisir Banda Aceh namun makam tersebut selamat dari terjangan tsunami 18 tahun silam.



Syiah Kuala merupakan ahli hukum dan menjadi mufti agung dalam kerajaan, Beliau juga merupakan ulama pertama yang menerjemahkan Al Quran di Nusantara.

TGB menyempatkan diri menziarahi makam Syiah Kuala di sela sela kunjungannya ke Aceh, Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo itu juga menyempatkan berzikir dan berdoa bersama di makam ulama besar tersebut.



“Ulama besar Syiah Kuala patut di teladani, yang membangun pemerintahan dengan konsep Islam sehingga patut untuk dijadikan pedoman oleh bangsa ini,” kata TGB Zainul Majdi.

Dalam kunjungannya, TGB bersama Waketum Perindo Ferri Kurnia dijadwalkan berkunjung ke Aceh selama dua hari, selain melakukan konsolidasi dengan DPW dan DPD Perindo untuk persiapan menuju pileg dan Pilpres 2024 mendatang, mantan gubernur NTB itu juga melakukan sejumlah kegiatan lainnya di Aceh.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6909 seconds (0.1#10.140)