Bertemu Megawati di Bali, Kedekatan Erick Thohir dan PDIP Makin Erat

Senin, 16 Januari 2023 - 20:01 WIB
loading...
Bertemu Megawati di Bali, Kedekatan Erick Thohir dan PDIP Makin Erat
Tampak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Erick Thohir saat berjumpa di Sarinah beberapa waktu lalu. (Ist)
A A A
DENPASAR - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Erick Thohir kembali berjumpa. Setelah di Sarinah, kini kedua tokoh nasional itu bertemu di Bali, Senin (16/1/2023) pagi tadi.

Sama halnya dengan pertemuan di Sarinah, perjumpaan Erick Thohir dan Megawati di Bali terkait dengan usaha melestarikan warisan Bung Karno lewat sejumlah landmark bersejarah di kawasan Sanur Bali.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research Pangi Syarwi Chaniago menilai perjumpaan ini semakin membuktikan kuatnya chemistry di antara kedua tokoh. Erick dinilai punya kedekatan ide dan pemikiran dengan Megawati.

"Terkait pertemuan Bu Mega dan Pak Erick ini kan bukan pertemuan pertama. Pernah di momen-momen penting seperti peresmian Sarinah. Itu kan bagi Bu Mega ada nostalgia, ada peristiwa masa lalu yang beliau tidak bisa lupakan. Pertemuan Pak Erick dan Bu Mega tentu akan memunculkan banyak makna yang terutama soal persamaan chemistry," ujar Pangi saat dihubungi, Senin (16/1/2023).

Dari kacamata politik, lanjut Pangi, sulit untuk tidak membaca pertemuan ini sebagai sinyal semakin mesranya Erick dengan PDIP.

Dia menilai hal ini sebagai sesuatu kewajaran terlebih nama Erick pun kini mulai masuk dalam radar politik di 2024. "Dengan pertemuan seperti ini saya pikir akan sangat baik bagi langkah maju Pak Erick ke depan," katanya.

Dia mencatat saat ini Erick pun banyak dikaitkan dengan kader unggulan PDIP pada Pilpres 2024. Nama Erick pun mulai dikaitkan dengan Puan Maharani maupun Ganjar.

Pangi memandang perjumpaan Erick kali ini dengan Megawati boleh jadi salah satu bagian untuk kian memantapkan “chemistry” politik.

"Pada akhirnya urusan Pilpres itu ditentukan oleh kerja politik. Bagaimana Pak Erick mengatasi masalah complicated yang ada di BUMN dan kepuasan Pak Jokowi, Megawati, dan PDIP adalah satu hal penting. Di samping pula kerja politik yang akan menentukan," tutur dia.

Baca: Viral Pemuda Cekoki Kucing dengan Minuman Keras, Pelakunya Ditangkap!.

Pangi memandang baik Erick dan Megawati akan menjadi faktor penting di 2024. "Ada persamaan antara Ibu Mega dan Erick untuk langkah-langkah awal menuju Pilpres 2024. Saya pikir Ibu Mega adalah veto player. Queen maker yang akan menentukan Pilpres 2024," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0114 seconds (0.1#10.140)