Kowarteg Bagikan Sembako bagi Masyarakat Prasejahtera di Cirebon

Senin, 16 Januari 2023 - 10:33 WIB
loading...
Kowarteg Bagikan Sembako bagi Masyarakat Prasejahtera di Cirebon
Kowarteg Jabar membagikan membagikan ratusan paket sembako untuk warga Desa Sasak, Karangwangun, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, Minggu (15/1/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
CIREBON - Komunitas Warteg (Kowarteg) Jawa Barat (Jabar) membagikan membagikan ratusan paket sembako untuk warga prasejahtera di Desa Sasak, Karangwangun, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon. Aksi sosial ini sudah beberapa kali dilakukan komunitas yang beranggotakan pedagang pasar dan PKL dari berbagai wilayah di Jabar tersebut.

Para penerima manfaat terlihat antre dengan tertib dalam aksi sosial yang digelar Minggu (15/1/2023). "Kami telah survei, bahwa di daerah sini memang, bisa dibilang mereka masyarakat di sini perlu bantuan," kata Koordinator Kowarteg Indonesia, Noehrozi saat diwawancarai usai membagikan sembako ke warga.

Bagi masyarakat prasejahtera, membeli kebutuhan pangan telah menjadi anggaran besar bagi tiap keluarga. Noehrozi berharap bantuan yang diberikan Kowarteg bisa memenuhi kebutuhan pangan para warga untuk beberapa waktu ke depan.

Menurut Noehrozi kegiatan ini terinspirasi Ganjar Pranowo. “Beliau memang berjiwa sosial tinggi, suka blusukan, suka turun ke bawah untuk melihat, mendengar, dan merasakan masyarakatnya. Sehingga dia bisa mengambil keputusan terkait langkah-langkah yang bermanfaat untuk rakyatnya," paparnya.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Kusnan menjelaskan warganya sangat antusias untuk bisa mendapatkan bantuan dari relawan Kowarteg. Dia juga membenarkan terkait kondisi warganya yang mengalami kesulitan ekonomi.

"Harapannya untuk ke depannya, ada penambahan jumlah warga yang menerima. Dengan demikian masyarakat di sini lebih makmur. Kowarteg Indonesia itu benar-benar memperhatikan masyarakat kecil, terutama warga jompo, masyarakat miskin, dan yatim piatu," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)