Debus Jadi Seni Pertunjukan Milad BPPKB ke-22 di DPC Lebak

Senin, 13 Juli 2020 - 19:08 WIB
loading...
Debus Jadi Seni Pertunjukan Milad BPPKB ke-22 di DPC Lebak
Debus Jadi Seni Pertunjukan Milad BPPKB ke-22 di DPC Lebak. Foto/SINDOnews/Teguh Mah
A A A
LEBAK - Badan Pembina Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) DPC (Dewan Pembina Cabang) Lebak menggelar ulang tahun ke-22 dengan tema “Jaga kondusifitas dan kekompakan semoga BPPKB semakin jaya”.

Dalam acara itu, digelar seni pertunjukan debus yang merupakan seni khas Provinsi Banten. Acara yang digelar di Kampung Sukasenang, RT 04/03, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten ini dihadiri seluruh pengurus BPPKB tingkat (Pimpinan Cabang) se-Kabupaten Lebak, para pengurus ranting dan anggota. Tidak hanya itu, acara milad ini juga dihadiri Porles Lebak, beserta tokoh masyarakat.

Ketua DPC Lebak Budi Boton mengatakan, milad ini sengaja digelar sederhana karena tengan kondisi pandemi COVID-19. "Karena saat pandemi seperti ini makanya kami bikin sesederhana mungkin,” jelasnya, Senin (13/7/2020)

Meski acara yang digelar sederhana, tapi tidak mengurangi rasa hikmat dan dan terjalin silaturahmi antara pimpinan kecamatan dan kabupaten.

“Kami tetap bersama membina tali silaturahmi dan kebersaman, kami keluarga Besar BPPKB Lebak ini di acara H-nya itu tanggal 6 kemarin. Kenapa baru saya laksanakan sekarang Sabtu (11/7/2020) karena kami mengumpulkan semua pimpinan cabang se-Kabupaten Lebak dan alhamdulillah baru hari ini bisa di laksanakan,” ungkapnya.

Budi berharap, dengan acara milad meski berbeda dengan tahun kemarin karana kondisi sedang dilanda musibah wabah Corona, tapi tetap bisa menjaga kekompakan BPPKB Lebak. (Baca juga: Gila Judi, Residivis Spesialis Maling Handphone Kembali Diringkus)

“Semoga kita lebih diperhatikan lagi di Kabupaten Lebak oleh pemerintah, dalam hal ini dibidangnya (seni budaya). Karna kami ormas besar dan kami juga punya kontribusi untuk kabupaten. Utamanya mempertahankan tradisi dan budaya warisan nenek moyang asli dari Banten,” ujarnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)