Porseni NU di Solo, Wakil Ketua Umum PBNU Nusron Wahid Sebut Peta Atlet Merata

Minggu, 15 Januari 2023 - 13:08 WIB
loading...
Porseni NU di Solo, Wakil Ketua Umum PBNU Nusron Wahid Sebut Peta Atlet Merata
Wakil Ketua Umum PBNU, Nusron Wahid saat membuka kick-off pertandingan bulu tangkis Porseni NU di GOR UNS, Minggu (15/1/2023). Foto/Ist
A A A
SOLO - Ketua Panitia Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) Nusron Wahid menyatakan peta atlet dari berbagai daerah yang bertanding di Solo, Jateng merata.

Hal itu disampaikan Nusron saat membuka kick-off pertandingan bulu tangkis, di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Sebelas Maret (UNS), Minggu (15/1/2023).



Wakil Ketua Umum PBNU ini mengatakan, pertandingan bulu tangkis Porseni NU 2023 ini sangat seru dan peta atlet di lingkungan NU merata. Misalnya saat Nusron menyaksikan pertandingan tunggal putri kategori mahasiswa antara kontingen Nusa Tenggara Timur vs Sumatera Selatan.

Menurut Nusron, permainan atlet NTT sangat mengejutkan di cabang olahraga bulu tangkis ini. Bahkan dia menyebut, pertandingan NTT vs Sumsel itu sudah seperti Kejuaraan Bulu Tangkis Sirkuit Nasional (Sirnas).

"Levelnya Sirnas. Yang mengejutkan ini pemain NTT, pemain NTT ini kalau ada Kejurnas, pemain NTT yang resmi dari PBSI pemainnya tidak sebagus ini. Ini Porseni NU pemainnya bagus," ungkap Nusron di sela-sela menyaksikan pertandingan bulu tangkis.

Selain NTT, Nusron juga mengaku terkejut melihat permainan kontingen Jateng yang dinilai sebagai gudangnya bulu tangkis. Pada laga perdana cabang olahraga bulu tangkis Porseni NU ini, permainan Jateng dianggap kurang bagus.



Ia menyebutkan beberapa daerah kekuatan bulu tangkis di Indonesia yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jateng, Jawa Timur, dan Banten. Namun dari semua provinsi yang disebutkan itu, beberapa di antaranya justru berhasil dikalahkan oleh kontingen dari luar Jawa.

"Tiba-tiba Jatim keok sama Lampung. Jawa Barat kalah sama NTB. Ini mengejutkan, seperti Maroko saja (di Piala Dunia)," ungkap Nusron.

"Ini menandakan bagus bahwa peta atlet di lingkungan NU itu ternyata merata. Pemain-pemain NU luar Jawa sangat mendominasi. Supaya nggak identik bahwa NU itu basisnya hanya pulau Jawa saja," tegasnya.

Meski memberikan penilaian seperti itu, Nusron tetap meyakinkan bahwa hari ini masih babak penyisihan grup dan masih akan ada beberapa pertandingan ke depan yang mungkin saja petanya akan berubah.

"Tapi kan ini masih proses, nanti kita lihat saja hasilnya sampai akhir," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)