Porseni NU Digelar Solo, Kapolda Jateng: Harus Meriah, Aman dan Lancar

Kamis, 22 Desember 2022 - 20:40 WIB
loading...
Porseni NU Digelar Solo, Kapolda Jateng: Harus Meriah, Aman dan Lancar
Wakil Ketua Umum PBNU Nusron Wahid bertemu dengan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di Mapolda Jawa Tengah, Kamis (22/12/2022). Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) 2023 bakal digelar di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng). Perhelatan akbar ini untuk pertama kali diselenggarakan oleh PBNU sejak NU berdiri.

Rapat koordinasi keamanan jelang Porseni NU 2023 digelar di Mapolda Jateng, Semarang. Wakil Ketua Umum PBNU Nusron Wahid bertemu dengan Kapolda Jawa Tengah Irjen PolAhmad Luthfi, Kamis (22/12/2022).


Kapolda menyampaikan pentingnya persiapan untuk mematangkan pengamanan selama penyelenggaraan Porseni NU 2023. Polda Jawa Tengah siap mengambil peran dalam mensukseskan acara tersebut.

“Saya mendukung penuh, InsyaAllah acara ini aman dan lancar. Porseni NU 2023 harus meriah karena dilaksanakan di Jawa Tengah,” kata Kapolda.

Sementara itu, Nusron Wahid yang juga Ketua Panitia Porseni NU menjelaskan, dalam rangka menyukseskan Resepsi Satu Abad NU, Porseni kali ini merupakan event yang istimewa dan membutuhkan kolaborasi dengan banyak pihak. Termasuk peran aktif dari PWNU dari 34 provinsi.

Oleh karena kegiatan Porseni NU berskala nasional yang melibatkan peserta dari seluruh Indonesia, maka penting untuk berkoordinasi dengan Polda Jateng yang wilayahnya menjadi tuan rumah penyelenggaraan.



Nusron menambahkan, gelaran Porseni NU pada 14-21 Januari 2023 di Solo, Jawa Tengah, merupakan wadah generasi muda merayakan peringatan Hari Lahir (Harlah) 1 Abad NU.

Dia menjelaskan, Porseni NU diselenggarakan untuk membangun kesadaran bagi anak muda NU untuk turut serta merayakan abad pertama NU. Sebab kata Nusron, Harlah 1 Abad NU menyasar seluruh kalangan seperti kiai, intelektual, perempuan dan anak muda.

"Nah, Porseni wadah generasi muda NU merayakan peringatan 1 Abad NU. Makanya, konsepnya adalah bergembira," ujar Nusron.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)