Jaringan Kiai Muda Jatim Serahkan Bantuan dan Santuni Anak Yatim di Magetan

Minggu, 15 Januari 2023 - 06:26 WIB
loading...
Jaringan Kiai Muda Jatim Serahkan Bantuan dan Santuni Anak Yatim di Magetan
Jaringan Kiai Muda Jawa Timur pendukung Ganjar Pranowo menggelar Istigasah dan Tahlil dan digelar di Pondok Pesantren Al Hidayat, Magetan, Jatim. Foto/Ist
A A A
MAGETAN - Jaringan Kiai Muda Jawa Timur pendukung Ganjar Pranowo kembali menjalin silaturahmi dengan warga pondok pesantren (ponpes). Silaturahmi itu dibalut dalam kegiatan bertajuk 'Istigasah dan Tahlil' dan digelar di Pondok Pesantren Al Hidayat, Desa Ginuk, Kecamatan Karas, Magetan, Jatim, Sabtu (14/1/2023).

Dalam momen tersebut, mereka mengharapkan agar Bangsa Indonesia tetap guyub, terhindar dari perpecahan dan bencana, serta peduli terhadap sekitar yang membutuhkan.



Para sukarelawan yang terdiri dari kiai muda itu juga mendoakan Indonesia lebih maju, dan sejahtera di masa mendatang.

"Kegiatan hari ini di Ponpes Al Hidayat Kec. Karas, Kab. Magetan mengadakan doa bersama dan juga tahlil bersama. Alhamdulillah acara berjalan tertib dan lancar," kata Koordinator Wilayah Kiai Muda Jatim, Gus Ali Baidlowi.

Pada momen itu, Kiai Muda Jatim menyalurkan sejumlah bantuan meliputi satu buah karpet, satu paket pengeras suara, tiga buah jam dinding, dua buah kipas angin, serta 20 karung semen untuk membantu pembangunan Pondok Tahfidz Quran di lingkungan Pesantren Al Hidayat.

Anak-anak yatim yang merupakan santri di ponpes tersebut juga tak luput mendapatkan perhatian dari Kiai Muda Jatim. Sukarelawan pendukung Ganjar itu juga menyantuni belasan anak-anak yatim.



Hal ini, lanjut Ali, sebagai usaha menebar kebahagiaan dalam menjangkau masyarakat yang membutuhkan di Jawa Timur.

Baik masyarakat pra-sejahtera, rumah ibadah, maupun pondok pesantren yang membutuhkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2587 seconds (0.1#10.140)