Ribuan Peserta Porseni NU Tiba di Solo, Regristrasi Akomodasi hingga Konsumsi Diapresiasi

Sabtu, 14 Januari 2023 - 17:31 WIB
loading...
Ribuan Peserta Porseni NU Tiba di Solo, Regristrasi Akomodasi hingga Konsumsi Diapresiasi
Ribuan peserta Porseni NU dari berbagai daerah sudah berdatangan ke Kota Solo, Sabtu (14/1/2023). Panitia menyambut peserta dengan cepat dan tertib. Foto/Ist
A A A
SOLO - Ribuan peserta Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Nahdlatul Ulama (NU) dari berbagai daerah sudah berdatangan ke Kota Solo, Sabtu (14/1/2023). Panitia menyambut peserta dengan cepat dan tertib mulai dari registrasi di Asrama Haji Donohudan Boyolali, pembagian penginapan dan konsumsi.

Pimpinan Kontingen Porseni NU dari PWNU DKI Jakarta, Sudarto mengatakan, event yang diselenggarakan dalam rangka satu abad NU ini penuh dengan rasa kekeluargaan. Terlihat persiapan oleh panitai dilakukan dengan matang.



"Sehingga hal-hal tidak prinsip itu kita abaikan, kita kedepankan kumpul di sini dalam kondisi yang happy, silaturahmi antar sesama santri NU dari Sabang sampai Merauke. Apresiasi buat panitia dalam menangani pelaksanaan registrasi peserta Porseni ini," kata Sudarto, Sabtu (14/1/2023).

Dia menyebut, kelancaran proses penyambutan kontingen dari berbagai daerah ini merupakan kerja keras panitia yang sudah berikhtiar untuk mengumpulkan peserta porseni. Termasuk dengan mengadakan bimbingan teknis (bimtek) yang memberikan dampak positif.

"Sehingga pimpinan kontingen dan offisial punya pemahaman yang sama untuk bagaimana acara ini berjalan baik, karena selain ada ajang kompetisi tetapi ini juga merupakan pertemuan antar santri NU," ujarnya.

Panitia Pengarah Porseni NU, KH Muhyidin Thohir mengungkapkan, kesuksesan dari sebuah acara dengan melibatkan peserta yang jumlahnya ribuan memang harus ditekankan pada pelayanan cepat yang mengedepankan profesionalitas.



"Kita tidak mau acara sebesar Porseni NU ini ternodai dengan hal-hal yang membuat suasana tidak nyaman. Seperti masalah pelayanam akomodasi dan konsumsi, ini malah kita perhatikan betul. Sehingga media bisa melihat sendiri kan, tidak ada misalnya antrean konsumsi yang mengular panjang," tandanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)