Peduli Lingkungan, SiCepat Ekspres Gelar Aksi Bersih-bersih Sungai Ciliwung

Jum'at, 13 Januari 2023 - 19:18 WIB
loading...
Peduli Lingkungan, SiCepat Ekspres Gelar Aksi Bersih-bersih Sungai Ciliwung
Tim gabungan SiCepat Ekspres dalam kegiatan sosial aksi Peduli Sempadan Sungai Ciliwung Depok di bantaran Sungai Ciliwung pada Kamis (12/1/2023). Foto ist
A A A
JAKARTA - Kolaborasi dengan Komunitas Ciliwung Depok, SiCepat Ekspres mengawali tahun 2023 dengan aksi peduli membersihkan sampah di Sungai Ciliwung . Aksi ini melibatkan 40 orang dari tim gabungan karyawan SiCepat dan Komunitas Ciliwung Depok pada Kamis (12/1/2023).



Aksi bersih-bersih sampah dijalankan oleh SiCepat Ekspres dalam rangka pelestarian lingkungan khususnya di wilayah bantaran sungai, seperti Sungai Ciliwung yang berada di kawasan Depok dan sekitarnya.

Aksi bersih-besih dibuka dengan edukasi mitigasi dan solusi penanganan sampah serta pengelolaan sampah plastik menjadi produk ekonomis (eco-brick). Kegiatan ini disambut antusias oleh karyawan SiCepat dan anggota komunitas yang terlibat. Agenda ini ditutup dengan aksi bersih-bersih Sungai Ciliwung menggunakan perahu karet SiCepat Ekspres.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai mengatakan, aksi bersih sampah merupakan bentuk kepedulian SiCepat Ekspres sekaligus mendukung upaya pelestarian lingkungan. Kegiatan bersih-bersih sampah di Sungai Ciliwung diharapkan berdampak positif baik bagi lingkungan maupun bagi diri pribadi.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus peduli dan menjaga lingkungan serta menyebarkan semangat positif ini ke keluarga, rekan, dan lingkungan sekitar kita," jelas The Kim Hai, Jumat (13/1/2023).

The Kim Hai menyampaikan, ke depan pihaknya akan terus berkolaborasi dengan penggiat lingkungan ataupun organisasi-organisasi yang memiliki visi pelestarian lingkungan untuk mewujudkan green corporate. Baca juga: Jaga Ketahanan Pangan, Moeldoko Ajak Masyarakat Bantaran Sungai Ciliwung Tanam Cabai

"Melalui kolaborasi tersebut, serangkaian program dengan fokus pelestarian lingkungan akan terus dilakukan, khususnya di area krisis yang membutuhkan bantuan," imbuhnya.

Muhammad Andi, Ketua Komunitas Ciliwung Depok menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi dari program bersih-bersih sungai yang dilakukan oleh SiCepat. Andi mengatakan, pihaknya menyambut baik kolaborasi untuk melestarikan lingkungan, khususnya di wilayah sempadan Sungai Ciliwung di kawasan Depok.

"Sebagai komunitas pemerhati Sungai Ciliwung, kami berharap kegiatan ini dapat memberikan edukasi nyata bagi karyawan SiCepat yang terlibat serta menginspirasi masyarakat luas untuk terus menjaga sungai dan memulai kebiasaan baik dalam pengelolaan sampah plastik sehingga lingkungan kita tetap lestari,” ujar Andi

Sebelumnya, SiCepat Ekspres juga telah melakukan aksi bersih-bersih sampah dan menanam 1.000 bibit pohon bakau atau mangrove berjenis Rhyzopora Stylosa di Sungai Cisadane, Tangerang bersama Banksasuci Foundation. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang jatuh pada tanggal 28 November 2022 lalu.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)