Gubernur Sugianto Sabran Hadiri Peresmian Museum dan Galeri IPB Future

Jum'at, 13 Januari 2023 - 18:58 WIB
loading...
Gubernur Sugianto Sabran Hadiri Peresmian Museum dan Galeri IPB Future
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran hadiri acara Peresmian Museum dan Galeri IPB Future yang berada di Kawasan Kampus IPB University, Kamis (12/1/2023).
A A A
BOGOR - Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran hadiri acara Peresmian Museum dan Galeri IPB Future yang berada di Kawasan Kampus IPB University, Kamis (12/1/2023). Museum dan Galeri IPB Future ini diresmikan oleh Rektor IPB University Arif Satria.

Arif Satria mengatakan museum adalah bangunan yang growing dan berkembang. “Kita hadirkan Museum dan Galeri IPB Future ini bukan hanya untuk mengenang masa lalu, tetapi juga untuk merancang masa depan, sehingga nantinya di ujung Museum ini akan ada ruangan IPB Future yang dilengkapi dengan ruangan imajinasi,” ucapnya.

Arif Satria menambahkan, ruang imajinasi tersebut sifatnya partisipatif sehingga pengunjung Museum ini bisa melihat sejarah IPB yang dulu dan IPB yang sekarang. “Pengunjung nantinya akan melihat IPB itu seperti apa, kemudian masuk ruangan imajinasi untuk bermimpi IPB ke depan akan seperti apa, dengan menuliskan mimpinya dalam tiga kalimat,” jelasnya.
Gubernur Sugianto Sabran Hadiri Peresmian Museum dan Galeri IPB Future


Pada kesempatan yang sama Sekretaris IPB University Aceng Hidayat menyatakan Museum ini merupakan tahap awal yang masih perlu dikembangkan ke depannya. “Kami ingin menyiapkan digitalisasi yang menjadi solusi ke depannya, sehingga masing-masing fakultas memiliki Museum digital masing-masing. Museum ini juga dalam pemeliharaannya harus ekstra sehingga nanti kami akan mempersiapkan kurator yang akan memeriksa dan menjaga kualitas dari Museum itu sendiri,” imbuhnya.

Sebelumnya di hari yang sama, Gubernur Sugianto Sabran telah menyaksikan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemprov. Kalteng melalui Dinas Pemberdayaan dan Desa dan Sekolah Bisnis IPB University untuk penguatan kelembagaan dan pengelolaan bisnis Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Prov. Kalteng, serta berkunjung ke Agribusiness dan Technology Park IPB University untuk melihat perkebunan jambu mutiara dan melon yang ada di sana.

“Provinsi Kalimantan Tengah perlu membangun kerja sama, kami sudah melihat beberapa universitas di Indonesia, salah satunya IPB ini. Kami ingin kaum milenial Kalimantan Tengah punya tekad untuk belajar tentang pertanian dan peternakan, untuk ketahanan pangan sendiri,” kata Gubernur.

Orang nomor satu di Kalteng ini berharap para petani milenial Kalteng ini nantinya bisa menguasai ilmu pengetahuan dan juga teknologi. “Dengan adanya sinergisitas lima PKS ini akan menjadi kekuatan Kalimantan Tengah ke depannya, tinggal bagaimana komitmen dan implementasinya, itu yang paling penting,” pungkas Gubernur.

Turut hadir Ketua TP PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B Aden, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng Leonard S. Ampung, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait, dan Civitas Akademika IPB University.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)