Nelayan Situbondo 8 Hari Terdampar di Tengah Laut, Berenang dengan Gabus hingga ke Sulawesi Selatan

Jum'at, 13 Januari 2023 - 16:51 WIB
loading...
Nelayan Situbondo 8 Hari Terdampar di Tengah Laut, Berenang dengan Gabus hingga ke Sulawesi Selatan
Ilustrasi gelombang tinggi. Foto: Istimewa
A A A
SITUBONDO - Perjuangan nelayan asal Situbondo, bernama Samsudin (46), untuk bertahan hidup sangat besar. Dirinya pun berhasil selamat setelah berenang selama 8 hari di tengah laut dengan bermodal gabus.

Selama 8 hari itu, Samsudin bertahan hingga akhirnya terdampar ke Sulawesi Selatan (Sulsel). Korban ditolong nelayan Kepulauan Kapoposan Bali, Sulsel dan akhirnya bisa kembali pulang ke kampung halamannya.

Kepada wartawan, Samsudin mengatakan, awalnya dia memancing ikan di Rumpon, perairan Mimbo dengan menaiki perahu fiber mesin tempel, pada Jumat 23 Desember 2022.



"Tetapi tiba-tiba terjadi cuaca buruk, gelombang tinggi dan angin kencang. Saat itu, saya berusaha menambahkan perahu fiber ke tali Rumpon Ikan. Ternyata air laut sudah masuk ke dalam perahu," katanya, Jumat (13/1/2023).

Akibatnya, perahu fiber yang ditumpanginya pun tenggelam. Beruntung, Samsudin bisa menggapai gabus sebagai pelampung. Dengan gabus itu pula, dirinya berenang dan bertahan hingga 8 hari lamanya.



"Saya diselamatkan nelayan Kepulauan Kapoposan Bali, Kecamatan Liukang Tangaya, Pangkajene," ungkapnya.

Sementara itu, keluarga Samsudin tidak menyangka sang kepala keluarga berhasil selamat dan kembali ke Kampung Mimbo, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Situbondo. Isak tangis pun mewarnai kedatangan Samsudin.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2948 seconds (0.1#10.140)