7 Mahasiswa KKN UIN Abdurrahman Wahid Tersesat di Tengah Hutan

Jum'at, 13 Januari 2023 - 13:52 WIB
loading...
7 Mahasiswa KKN UIN Abdurrahman Wahid Tersesat di Tengah Hutan
Mahasiswa UIN Abdurrahman Wahid tersesat di hutan. Foto: Suryono/SINDOnews
A A A
PEKALONGAN - Sebanyak 7 mahasiswa UIN Abdurrahman Wahid Pekalongan, tersesat di Hutan Doro. Mereka mengikuti aliran sungai dan masuk menuju Curug Pelangi, namun tersesat hingga perbatasan Desa Sidoharjo.

Kapolsek Doro, AKP Aries Tri Hartanto mengatakan, pada Kamis 12 Januari 2023, pukul 11.00 Wib, ke 7 mahasiswa tersebut berangkat dengan tujuan ke Curug Pelangi, di Dukuh Pakuluran, Desa Sidoharjo, Kecamatan Doro.

"Sebenarnya Curug Pelangi tidak jauh dari Dukuh Pakuluran. Namun karena mereka tidak tahu, akhirnya mereka mengikuti aliran sungai kecil yang menurut mereka aliran dari Curug Pelangi," katanya, Jumat (13/1/2023).



Ternyata, aliran sungai itu mengarah ke gunung Penakulan yang masuk perbatasan antara Desa Sidoharjo dengan Dukuh Pliken, Desa Pungangan. Akhirnya, mereka tiba di hutan yang terdapat prasastinya.

"Hutan yang ada prasastinya adalah Pegunungan Penekulan, Dukuh Pliken, Desa Pungangan. Ternyata besar, ke 7 mahasiswa itu berada di Pegunungan Penekulan. Kondisinya sehat semua," jelasnya.



Sementara itu, Kepala Desa Sidoharjo Surono mengatakan, saat ini ke 7 mahasiswa tersebut sudah dievakuasi.

Mereka yang tersesat adalah Aris Sopan, Muhammad Umar, Diaz Said Munajad, Retno Yusuf Dwi A, Kurniati Maharani, Farisqi Tri Otavianto, dan Faiq Nuristio Hadi.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)