Bocah di Banten Punya Kebiasaan Benturkan Kepala ke Lantai, Keluarga Tak Punya Biaya Berobat

Kamis, 12 Januari 2023 - 10:57 WIB
loading...
Bocah di Banten Punya Kebiasaan Benturkan Kepala ke Lantai, Keluarga Tak Punya Biaya Berobat
Seorang bocah bernama Candra Maulana di Pandeglang, Banten, mempunyai kebiasaan membenturkan kepalanya ke ubin lantai rumahnya
A A A
PANDEGLANG - Bocah di Pandeglang, Banten, mempunyai kebiasaan membenturkan kepalanya ke lantai rumahTak hanya itu, kebiasaan membenturkan kepala ini juga dilakukan ke tanah.

Bocah bernama Candra Maulana (13) ini kini diikat di kursi dalam rumahnya di Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Pandeglang agar tidak melakukan perbuatan yang membahayakan dirinya.

Kebiasaan tak lazim ini dilakukan anak pasangan Tatang Sanib (59) dan Sumini (43) ini ketika dia seorang diri. Suara benturan ini terkadang terdengar jelas oleh ibunya.

Kondisi Candra cukup memprihatinkan. Kakinya lumpuh, sehingga untuk bergerak harus dengan cara rebahan. Candra sering ke luar rumah dan membenturkan kepalanya ke tanah hingga dia berlumuran lumpur.

Baca juga: Polisi Buru Herdiansyah Pelaku Penculikan Bocah 4 Tahun, Ditetapkan Jadi DPO

Agar tak melakukan hal yang membahayakan, Candra terpaksa diikat di sebuah kursi. Meski begitu, terkadang masih membentur-benturkan kepalanya ke kursi dan pegangan kursi yang keras.

Menurut Sumini, kondisi Candra seperti ini dialami sejak lahir. Sumini sudah berusaha membawanya ke rumah sakit dan puskesmas. Candra divonis mengalami gangguan saraf sebagai dampak penyakit demam tinggi dan kejang-kejang saat masih bayi.

Orang tua Candra kini tak mampu membawanya berobat. Kartu BPJS mereka tidak aktif sejak 2020. Keluarga ini tak mampu untuk memperpanjang kartu BPJS dengan alasan ekonomi.

"Kami berharap adanya bantuan dari pihak manapun demi membantu pengobatan Candra. Kami tak memiliki apa-apa lagi karena sudah kehabisan biaya untuk pengobatan," kata Sumini.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)