alexametrics

300 Orang Tenaga Medis di Sidoarjo Tepapar COVID-19, 5 Meninggal

loading...
300 Orang Tenaga Medis di Sidoarjo Tepapar COVID-19, 5 Meninggal
Tenaga kesehatan di Kabupaten Sidoarjo, sangat rentan terpapar COVID-19. Foto/Ilustrasi
A+ A-
SIDOARJO - Tenaga kesehatan di Kabupaten Sidoarjo, paling rentan terpapar COVID-19. Hingga saat ini tercatat sudah ada 300 tenaga medis yang dinyatakan positif terserang virus Corona jenis baru tersebut.

(Baca juga: Penyanyi Asal Surabaya Sara Fajira Kembali Gebrak Jagad Maya)

Dari jumlah tersebut, sebanyak 22 orang tenaga medis masih menjalani perawatan intensif di ruang isolasi rumah sakit rujukan. Sementara sisanya, menjalani isolasi di tempat isolasi yang ditunjuk.

Menyikapi kondisi ini, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sidoarjo, Syaf Satriawarman mengaku, akan akan mengerahkan tenaga kesehatan cadangan dari sejumlah Puskesmas yang ada di Kabupaten Sidoarjo, untuk menangani COVID-19.



(Baca juga: Ketuanya Positif COVID-19, Anggota DPRD Rembang Jalani Tes Usap)

Dia menyebutkan, dari 22 tenaga kesehatan yang saat ini menjalani perawatan medis di ruang isolasi rumah sakit rujukan tersebut, didominasi oleh tenaga kesehatan dari RSUD Sidoarjo, yakni sebanyak 16 orang. Sisanya, merupakan tenaga kesehatan dari rumah sakit rujukan swasta.



Selain itu, sebanyak lima tenaga kesehatan di Kabupaten Sidoarjo, dilaporkan meninggal dunia akibat terpapar COVID-19. Mereka merupakan tenaga dokter dan perawat yang menangangi pasien COVID-19.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak