2 Bulan Hilang Tenggelam, Jenazah Prajurit TNI Muncul di Permukaan Sungai Maiting

Rabu, 11 Januari 2023 - 23:18 WIB
loading...
2 Bulan Hilang Tenggelam, Jenazah Prajurit TNI Muncul di Permukaan Sungai Maiting
Upacara kemiliteran digelar Kodim 1414 Tana Toraja, untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Serda Amiruddin yang meninggal tenggelam di Sungai Maiting. Foto/iNews TV/Jufri Tonapa
A A A
TANA TORAJA - Dua bulan hilang tenggelam di Sungai Mainting, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, jenazah prajurit TNI, Serda Amiruddin muncul ke permukaan dan ditemukan warga. Jenazah langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Lakipadada Makale.



Upacara militer digelar, untuk memberikan penghormatan terakhir kepada prajurit TNI yang bertugas di Kodim 1414 Tana Toraja tersebut. Isak tangis keluarga almarhum tak terbendung lagi, saat melepas kepergian almarhum untuk selamanya.



Prosesi upacara militer dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf. Monfi Ade Candra di halaman RSUD Lakipadada Makale. Jenazah Serda Amiruddin, selanjutnya diberangkatkan ke kampung halamannya di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, untuk dimakamkan.



Adik almarhum, yang juga merupakan prajurit TNI, Kopda Ahmad mengaku, almarhum dilaporkan hanyut tenggelam dua bulan lalu, dan akhirnya jenazahnya ditemukan setelah muncul ke permukaan sungai. "Keluarga besar meyakini dan menerima jenazah almarhum," tuturnya.

2 Bulan Hilang Tenggelam, Jenazah Prajurit TNI Muncul di Permukaan Sungai Maiting


Jenazah korban tenggelam tersebut, ditemukan warga tersangkut pada sebatang kayu di aliran Sungai Ratte, yang merupakan anak Sungai Maiting, di Dusun Tinampu, Lembang Buntu Tagari, Kecamatan Dende' Piongan Napo (Denpina), Kabupaten Toraja Utara.



Personel Kodim 1414 Tana Toraja, bersama Polres Toraja Utara, dan warga setempat, mengevakuasi jenazah prajurit TNI tersebut ke RSUD Lakipadada Makale. Setelah berhasil diidentifikasi, jenazah korban diserahkan ke keluarganya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)