UK Petra Luncurkan PetraMobile untuk Pembelajaran Jarak Jauh

Senin, 13 Juli 2020 - 14:25 WIB
loading...
UK Petra Luncurkan PetraMobile untuk Pembelajaran Jarak Jauh
PetraMobile merupakan aplikasi UK Petra yang bertujuan untuk membantu mahasiswa. Foto/SINDOnews/Ali Mas
A A A
SURABAYA - Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya meluncurkan PetraMobile. Aplikasi tersebut untuk mendukung sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama pandemi COVID-19.

Rektor UK Petra Surabaya Prof. Djwantoro Hardjito mengatakan, sesuai arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), tahun akademik 2020/2021 saat ini sistem perkuliahan masih harus Belajar Dari Rumah (BDR) hingga suasana kondusif di masa pandemi COVID-19.

“Dengan makin memanfaatkan teknologi digital secara positif, UK Petra berusaha mencetak digital leaders. Kami berupaya menyiapkan mahasiswa menjadi calon-calon pemimpin di era digital," katanya, Senin (13/7/2020).

Ia berharap, hadirnya fasilitas ini maka proses belajar mengajar meningkat. “PetraMobile lebih praktis dan user friendly. Kemudian akan disusul dengan lahirnya aplikasi-aplikasi lain dengan memanfaatkan teknologi digital terkini untuk lebih mendukung proses belajar mengajar yang makin berkualitas di UK Petra," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Pengembangan Sistem Informasi UK Petra Lily Puspa Dewi menjelaskan, PetraMobile merupakan aplikasi UK Petra yang bertujuan untuk membantu mahasiswa mengakses berbagai informasi terkait data akademik dan kegiatan kampus dari perangkat mobile. Hal itu untuk memudahkan mahasiswa dimanapun dia berada.

Dengan PetraMobile, lanjutnya, mahasiswa dapat melihat jadwal kuliah, melihat nilai, melihat pinjaman koleksi perpustakaan, informasi SKKK, melakukan Pengajuan Rencana Studi (PRS), melihat informasi kegiatan kampus bahkan liputan acara kampus. (Baca juga: Bukan Drama, Risma Blusukan Ingatkan Warga Pakai Masker)

“Fasilitas ini tersedia di platform android dan IoS. Kurang lebih ada 11 fitur yang disediakan. Pengoperasiannyapun mudah, tidak perlu buka web browser. Apalagi mahasiswa sekarang sangat familiar dengan teknologi, seperti sudah menjadi kebutuhan. Aplikasi Petramobile ini mengambil data dari berbagai unit pemilik data dan menyatukan dalam satu aplikasi," pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)