Tanggapi Kasus Penculikan Anak, Wali Kota Makassar Minta Percepat Pasang CCTV di Setiap Lorong

Rabu, 11 Januari 2023 - 14:14 WIB
loading...
Tanggapi Kasus Penculikan Anak, Wali Kota Makassar Minta Percepat Pasang CCTV di Setiap Lorong
Tanggapi kasus penculikan anak, Wali Kota Makassar minta percepat pasang CCTV di setiap lorong. Foto Leo Muhammad Nur
A A A
MAKASSAR - Kota Makassar digegerkan dengan kasus penculikan anak di bawa umur hingga berujung pembunuhan yang dilakukan oleh anak berumur belasan tahun atau remaja. Mirisnya, penculikan dilatarbelakangi keinginan pelaku menjual organ tubuh korban usai mendapatkan informasi melalui situs luar negeri.



Mengantisipasi kejadian serupa, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto meminta partisipasi aparat pemerintah hingga RT/RW dan masyarakat untuk aktif menjaga anak. Menurut Wali Kota, perlu diatur mekanisme penjemputan anak di sekolah.

"Selain itu akan dipercepat pemasangan CCTV di setiap lorong permukiman," ujar Mohammad Ramdhan Pomanto, Rabu (11/1/2023).

Diketahui, Muhammad Fadli Sadewa (11) menjadi korban penculikan pada Minggu (8/1/2023) sore lalu oleh dua pelaku yang masih berumur belasan tahun. Adrian (17) dan Faisal (14). Kedua pelakupun menghabisi nyawa korban pada minggu malam dengan cara mencekik leher dan mebenturkan ke lantai lalu membuang korban di jembatan Nipa-nipa Moncongloe, Kabupaten Maros.

Rencana pelaku menjual organ tubuh korban gagal setelah kedua pelaku panik saat melihat korban tewas dan komunikasi dengan pihak situs luar negeri terkait penjualan organ tubuh terputus.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan mengaku prihatin atas aksi nekat pelaku akibat membuka situs internet yang tidak tepat. Guna mengantispasi kejadian serupa terjadi, dia menyerukan Program Jagai Anak Kita diintensifkan di tengah masyakat.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)